My Wishlist for Secret Santa 2014

SecretSanta2014Ho-ho-ho! Event Secret Santa datang lagiii!! *bunyiin lonceng* neng-nong-neng-nong . . . .

Secret Santa adalah kegiatan tukar kado tahunan antara anggota Blogger Buku Indonesia. Aturannya gampang-gampang-susah: setiap member BBI yang mendaftar event ini dipersilakan merinci pilihan buku yang akan dihadiahkan kepadanya, dalam rentang nominal yang ditetapkan panitia. Lalu panitia akan mengundi siapa memberi kado kepada siapa. Saat kado dikirim, si pengirim tidak boleh langsung memberitahukan identitasnya, melainkan memberi riddle alias petunjuk yang menuntun si penerima untuk membongkar identitas pengirim.

Tahun ini adalah yang kedua kali saya mengikuti event ini. Tahun lalu, salah satu wishlist saya untuk memiliki novel The Devil in Black Jeans (aliaZalea) terkabul melalui santa baik hati saya: Linda, anggota BBI dari Palembang. Terima kasih banyak, Linda, novelnya bagus banget! ^ ^ Namun, saya agak kecewa ketika saya sebagai santa tidak mendapatkan respek yang baik dari target saya.😦 Target saya mangkir dari kewajiban melapor bahwa hadiah telah diterima, juga tidak ada postingan tentang hadiah itu, apalagi menebak identitas saya sebagai pengirim. Duh. Sedih, sih. Bukannya saya segitu inginnya orang tahu bahwa saya memberi apa ke dia (tenang, nggak akan saya sebut di sini) tapi bagi saya keseruannya jadi berkurang banyak. Saya nggak bisa tahu respons dia menerima kado saya. Juga usaha saya merangkai petunjuk untuk dia tebak.

Ya sudahlah curhatnya. Saya hanya ingin bilang kepada Santa Rahasia saya di tahun ini… dear Santa, tolong jangan nakal-nakal. ya! Sesibuk apa pun kamu, tetap usahakan penuhi komitmen yang sudah disetujui saat awal mendaftar. Hehehe. ^^

Nah, tahun ini apakah buku-buku yang saya inginkan sebagai kado di event Secret Santa 2014? Berikut adalah rinciannya …. *jengjengjeng*

PaperTowns

 Judul: Paper Towns

Penulis: John Green

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Harga normal: Rp64.000,00

Bisa dibeli di: http://gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=889607 dengan harga diskon Rp54.400,00

Setelah The Fault in Our Stars, saya memang jadi penasaran dengan novel-novel dari penulis yang sama. Apalagi Paper Towns ini sedang dalam proses syuting film. Saya ingin membaca novelnya dulu sebelum nanti menikmatinya di layar lebar.🙂

Spring-In-London-newcover

Judul: Spring in London

Penulis: Ilana Tan

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Harga normal: Rp47.000,00

Bisa dibeli di: http://gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=891318 dengan harga diskon Rp39.950,00

Dari seri Tetralogi Musim karya Ilana Tan, yang belum saya baca adalah Summer in Seoul dan Spring in London. Lalu, baru-baru ini GPU menerbitkan lagi dengan kover baru yang bikin saya suka keempat-empatnya! Haha. Rasa hati pengin punya semua sih, tapi untuk di SS yang saya ajukan adalah Spring in London, yang sampul baru ya, Santa!🙂

OrangJujurTidakSekolah

Judul: Orang Jujur Tidak Sekolah

Penulis: Andri Rizki Putra

Penerbit: Bentang Pustaka

Harga normal: Rp49.000,00

Bisa dibeli di: http://gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=892841 dengan harga diskon Rp41.650,00

Saya tak sengaja melihat profil Rizki di sebuah program di Metro TV dan saya langsung terinspirasi olehnya! Saat ujian nasional di SMP dia menolak melakukan praktik kecurangan yaitu sontekan yang ditawarkan pihak sekolah, ketemu hal yang sama lagi di SMA hingga akhirnya dia memutuskan keluar dari sekolah. Buku ini menceritakan perjuangannya belajar sendiri, hingga akhirnya sekarang dia memimpin yayasan yang membantu mengajar anak-anak kurang mampu. Salut banget, dan saya pengin tahu lebih lagi kisahnya lewat buku ini!🙂

tomodachi

Judul: Tomodachi

Penulis: Winna Efendi

Penerbit: Gagas Media

Harga normal: Rp57.000,00

Bisa dibeli di http://new.bukabuku.com/browses/product/9789797807320/tomodachi.html dengan harga diskon Rp45.600,00

Saya suka dengan cara bercerita Winna Efendi yang tenang, rapi, namun menghanyutkan. Oleh karena itu, saya menambahkan novel terbarunya ini karena saya ingin membaca satu lagi karyanya yang bertema melankolis.🙂

Oke, cukup empat saja daftar wishlist-nya, haha. Berdasarkan pengalaman pas menyusun wishlist buat tukar kado sesama Novemberian BBI, makin banyak malah makin pusing karena begitu ada kesempatan untuk dapat salah satunya, tapi harus ditahan karena takut si pemberi hadiah bakalan beli itu juga. ^ ^

Semua buku di atas masih tergolong baru dan mudah dicari baik di toko buku fisik maupun online, jadi saya berharap banget kalau dapat yang baru masih tersegel juga, ya, Santa! Silakan dipilih salah satu (atau salah dua sesuai peraturan panitia maksimal dua buku yang dikirim), dan kirimkan pada saya ke alamat yang ada di file Facebook BBI. Aku tunggu ya, Santaku yang baik hati… riddle-nya jangan susah-susah banget. lho! Hehehe.🙂

Terima kasih juga terkhusus buat Divisi Event BBI untuk penyelenggaraan event ini, peluks buat kalian semua! 

Leave a Reply

