Tahap 2: Pengin Girls in the Dark!

GITD-Quiz

Halo! Siapa aja niih yang udah ikutan kuis Girls in the Dark tahap 1?? Kemarin aku sudah nge-DM ke-20 peserta yang boleh maju ke tahap terakhir alias tahap 2, maju sehari dari tanggal pengumuman seharusnya, mumpung sempat, hehe. Daann… ini adalah 20 akun Twitter yang sudah ku-DM, selain yang punya 20 akun ini jangan ikutan kuis ini yaa, karena sudah tertutup untuk umum. *hehe*

@FarrMaSi

@reviazmi

@Okta_S3233PM

@Dian_yekyuhae

@Isnafr

@evizaid

@Agatha_AVM

@orion____

@agnssaxu

@Muhlis1995

@Gadisathifah

@murniaya

@VindaSarira

@dea_widya834

@hening_dyah

@feicloudsm

@PermataTasya23

@claclairee

@fani_molly

@lulursn

Nah, untuk 20 teman-teman di atas, aku sudah siapkan nih dua pertanyaannya. Jangan khawatir, meski tanggal kuis tahap duanya dimajukan, tapi batas jawabnya tetap sampai tanggal 08 Agustus 2014, kok!

Baca resensiku tentang Girls in the Dark di sini:

https://dinoybooksreview.wordpress.com/2014/07/15/siapa-pembunuh-itsumi-girls-in-the-dark-by-akiyoshi-rikako/

Nah, berdasarkan resensiku itu, aku ada dua pertanyaan nih:

  1. Berdasarkan profil enam teman Shiraishi Itsumi, menurut kalian siapakah yang cocok menjadi dalang kematian Itsumi?? Kasih alasan, yaa. Jika petunjuk dariku kurang membantu, silakan browsing dari resensi-resensi lain, nggak masalah kok, hehe.
  2. Ada “Yami-nabe”, suatu ritual yang sudah kujelaskan juga di resensi. Nah, jika kalian diajak ikutan Yami-nabe dan diperbolehkan bawa DUA bahan makanan yang “unik” untuk dimasukkan ke sepanci air mendidih, bercampur dengan bahan-bahan makanan lain, bahan apa yang akan kalian bawa? Apa alasannya??

Nah… silakan jawab dua pertanyaan di atas sekreatif teman-teman! Untuk jawaban nomor satu, aku nggak akan menilai dari benar/salahnya siapa pembunuh Itsumi kok, kan kalian belum baca novelnya. Hehe, yang jelas alasan paling menarik yang mendasari tuduhan kalian, itulah yang akan kupilih!

Seperti biasa, jawaban ditulis di kolom komentar di bawah artikel ini yaa. Lalu jangan lupa tuliskan nama akun kalian. Pengumuman pemenang selambatnya tanggal 15 Agustus 2014 (bisa lebih cepat), lewat mention dan DM di Twitter, jadi aku yakin pemenangnya adalah dua dari 20 akun yang terdaftar di atas.

Yep, nggak lupa kan kalau pemenangnya ada dua?? Hadiahnya aku ingetin lagi yaa:

Pemenang paling favorit: Dapat novel Girls in the Dark plus salah satu dari tiga photo card yang ada di gambar di atas (pilihan photo card akan aku E-mail ke pemenang biar lebih jelas gambarnya).

Pemenang terfavorit kedua akan aku isi pulsa HP-nya sejumlah Rp10.000,00. Jumlah yang nggak terlalu banyak tapi lumayan, kaan! ^ ^

Jadi, buat 20 teman-teman yang sudah lolos tahap 1 #PenginGITD aku tunggu lagi yaa partisipasinya di tahap kedua!! Good luck!😉

 ps: sudah nggak perlu share ke Twitter lagi, yaa😉

37 thoughts on “Tahap 2: Pengin Girls in the Dark!

  1. 1. Sumikawa Sayuri Kenapa? karena menurutku dia itu musuh yg berkedok sahabat buat Itsumi , Mungkin saja dia iri sama kesempurnaan seorang itsumi belum lagi Dia adalah Wakil itsumi bukan tidak mungkin dia mengincar posisi ketua yg diduduki Itsumi tp dia tidak bisa mengalahkan sosok Itsumi dan kematian Itsumi adalah Jalan satu satunya agar dia bisa menduduki kursi ketua. Nah dalam naskahnya kan Dia menggambarkan kedekatannya dg Itsumi kalau menurutku sih itu cuma buat menutupi kesalahan dia dan secara gk langsung dia membuat org lain berpikir tidak mungkin jika dia membunuh itsumi karena mereka sahabat dekat.

    2. Bahan Makanan yg aku bawa Saus Cabe dan Kecap😀 entahlah tiba” kok kebayang dua bahan ini dicampur ama bahan lainnya , ya kalo sesuai porsi mah enak nah kalo kebanyakan rasanya pasti pedas manis bin aneh kan jadi kebayang wajah orang” kalo makan pasti ekspresinya lucu 😀

    • 1. Takaoka Shiyo. Karena ketika Itsumi mengajukan ide untuk menerjemahkan karyanya ke dalam bahasa lain, dia menolak mati-matian. Mungkin dia satu-satunya anggota klub sastra yang hanya dapat menguasai satu bahasa, sehingga merasa marah ketika Itsumi menyuruhnya untuk menerjemahkan karyanya. Nah, dari situ mungkin Takaoka memiliki pikiran untuk membunuh Itsumi agar tidak terus-terusan menyuruh dirinya untuk menerjemahkan karyanya, dengan kata lain Takaoka bosan dengan omongan Itsumi😀

      2. “Yami-nabe”? Mmmm, kalo aku sih mau pilih Kacang bawang sama Jelly. Gak tau rasanya bakal kaya apa😀 yang penting kan menyehatkan sahat dimakan. Kacang bawang kan ada bawang putih gorengnya, nah kalo jelly kan mengandung serat buah. Biarpun rasanya campur aduk, yg pentig sehat

      Acc twitter: @Isnafr

  2. 1.ada dua tersangka menurut aku xD
    yaitu Sumikawa Sayuri dan juga Kaminami Akane ><
    aku akan bawa satu kilogram cabai (cabai rawit, cabai keriting, cabai hijau, cabai merah, dan lainnya) yg sudah di haluskan.
    cabai akan memberikan rasa pedas yg luar biasa. dan bisa membuat yg makan nangis xD juga menimbulkan raut wajah yg aneh xD ya, meskipun tdk terlihat karena lampu dimatikan xD
    2) bawang merah dan putih yg sudah dihaluskan pula.
    aku tidak suka bawang.. dan aku tidak tahu rasa asli bawang… yg jelas lidahnya aku menolak xD
    banyak orang yg bilang, masakan kurang lengkap tanpa adanya bawang.. tp tidak dengan aku. aku benci bawang xD
    aku bakal masukin bawang itu spy orang2 yg makan bisa merasakan betapa tidak enaknya bawang, jadi, tdk ada lg masakan dg bawang xD
    dari kedua bahan masak tersebut, tentu ada manfaatnya.. jadi nikmatilah ^^

    @FarrMaSi

    • Jawaban Farah no 1 kepotong saking panjangnya, ini lengkapnya dia kasih via e-mail:
      1.ada dua tersangka menurut aku xD
      yaitu Sumikawa Sayuri dan juga Kaminami Akane ><

      dan, dari kedua tersangka yg saya dapat, saya memilih Sayuri~😮
      kenapa ?
      karena, aku baca di review yg lain, disebutkan bahwa Sayuri dan Itsumi memiliki sifat yg bertolak belakang.
      Itsumi cenderung aktif sedangkan Sayuri lebih ke lemah dan sering sakit-sakitan. dari hal itu, mungkin saja terjadi kecemburuan dari dlm diri Sayuri kpd Itsumi.
      hal itu pula yg menguatkan bukti tentang dugaan Sayuri yg membunuh Itsumi. entah apa yg menjadi perselisihan pastinya antara Sayuri dan Itsumi.
      namun sudah saya sebutkan sebelumnya, bahwa dalam persahabatan, satu sama lain akan mengetahui kelemahan dan kelebihannya. dan itu bisa saja hal yg memicu terjadinya sebuah pembunuhan.
      tidak menutup kemungkinan orang terdekatlah yg membunuh Itsumi sendiri. seperti hal-nya kasus pembunuhan di indonesia hahhah xD
      knp tidak Akane ?
      karena, saya pernah denger orang berkata "yang kamu benci akan menjadi penolongmu". contoh saja,, pada ibadah. banyak orang yg malas mengerjakan ibadah. bahkan sampai membencinya pun ada.
      namun, ibadah itulah yg akan menyelamatkan kita dari siksa api neraka di akhirat kelak. nahh, dalam hal itu, mungkin saja Akane lah yg menolong Itsumi.
      entah apa yg ditolong, mungkin doa atau apa.
      sudah disebutkan bahwa Akane membenci Itsumi.
      contoh orang yg benci. si A membenci si B. maka si A akan mencari tahu tentang seluk-beluk si B. terutama dari kekurangannya. namun, lama-kelamaan, bisa saja si A berbalik
      mengidolakan si B. itu yg terjadi pada haters idol xD tentang Akane, bisa saja kan, akane mencari seluk-beluk dari Itsumi, kemudian rasa benci itu berubah menjadi suka.
      dan itu bisa saja terjadi. xD impossible is nothing xD

      dalangnya menurut aku adalah… SUMIKAWA SAYURI…

  3. 1.ada dua tersangka menurut aku xD
    yaitu Sumikawa Sayuri dan juga Kaminami Akane ><
    aku akan bawa satu kilogram cabai (cabai rawit, cabai keriting, cabai hijau, cabai merah, dan lainnya) yg sudah di haluskan.
    cabai akan memberikan rasa pedas yg luar biasa. dan bisa membuat yg makan nangis xD juga menimbulkan raut wajah yg aneh xD ya, meskipun tdk terlihat xD
    yang kedua~ bawang merah dan putih yg sudah dihaluskan pula.
    aku tidak suka bawang.. dan aku tidak tahu rasa asli bawang… yg jelas lidahnya aku menolak xD
    banyak orang yg bilang, masakan kurang lengkap tanpa adanya bawang.. tp tidak dengan aku. aku benci bawang xD
    aku bakal masukin bawang itu spy orang2 yg makan bisa merasakan betapa tidak enaknya bawang, jadi, tdk ada lg masakan dg bawang xD
    dari kedua bahan masak tersebut, tentu ada manfaatnya.. jadi nikmatilah ^^

    @FarrMaSi

  4. 1. Menurutku, yang membunuh itsumi itu, Nitani Mirei. Alasannya, karena Mirei adalah guru privat adik Itsumi dan ia mengetahui kehidupan pribadi Itsumi, termasuk masalah yang menimpa keluarganya. Selain itu, Itsumi menceritakan tentang penguntitan dan pencurian yang dilakukan Mirei pada Akane. Mungkin, Mirei mendengar tentang hal itu, dan merasa sakit hati karena Itsumi telah menyebarkan berita buruk tentangnya. Oleh karena itu, Mirei memtuskan untuk membalas dendam dengan membunuh Itsumi.

    2. Karena makanan tersebut di makan dalam gelap, aku akan memasukkan semur Jengkol sama pete. hihi. Tau kan, jengkol sama pete? Baunya gak ketulungan. Dan karena ritual “Yami-Nabe” ini cuma buat seru-seruan, jadi kayaknya asyik aja ngebayangin siapa yang bakal beruntung makan jengkol ama pete dalam kegelapan. haha.

  5. 1. Menurut hasil analisis saya *halah* pelaku pembunuhan Shiraishi Itsumi adalah sahabatnya sendiri, Sumikawa Sayuri. Alasannya karena..cemburu, yah cemburu. Karena dari review mbak dini ada kalimat yang diungkapkan Sayuri bahwa dia tidak bisa bersinar tanpa Itsumi. Dari sini saya melihat ada keposesifan yang tersirat. Sayuri beranggapan bahwa Itsumi hanya boleh menjadi sahabatnya, hanya miliknya saja. Namun sifat alami Itsumi membuatnya dikelilingi banyak orang yang menjadi dekat dengannya. Mungkin dari sinilah Sayuri merasa cemburu, dia lebih memilih melenyapkan Itsumi daripada melihat sahabatnya itu “diambil” oleh orang lain.

    2. Kalau disuruh ikut Yami-Nabe, saya akan bawa Jengkol!! iya Jengkol! This is taste of Indonesia baby!!hahaha..alasannya karena gausah nyemplungin banyak-banyak, cukup 1 atau 2 biji pasti eksistensinya akan sangat terasa..belum lagi aromanya yang bakal awet bahkan hingga berjam-jam kemudian. lebih long-lasting kan?

    acc twitter : @hening_dyah

  6. 1. Pelaku pembunuhan sih kayaknya Kominami Akane ,karena nihh sejak awal dia tidak suka dengan itsumi mungkin aja dia membunuh itsumi supaya dia tuh bisa menggantikan itsumi menjadi ketua klub sastra.
    2. Nah kalau ada acara Yami-Nabe aku bakalan bawa kue lapis sama bakso kebayangan gk tuh rasanya kayak apaa ???
    @PermataTasya23

  7. 1) Menurutku pembunuhnya adalah Sumikawa Sayuri. Dalam novel ini diceritakan bahwa Sayuri adalah teman Itsumi sejak SD dan mereka sangat dekat. Feeling-ku mengatakan kalau yang terdekatlah yang sering jadi backstabber, penusuk dari belakang.
    Setelah aku baca dari berbagai review, disebutkan juga bahwa Sayuri tidak pernah menjadi “tokoh utama” dalam berbagai hal dibanding Itsumi. Salah satu contoh yaitu seperti posisinya sebagai wakil ketua Klub Sastra dan Itsumi sebagai ketua. Itsumi juga digambarkan sebagai gadis yang seolah tanpa celah; kaya, cantik, baik hati, pintar, punya sederet prestasi, dan digemari oleh semua murid dari SD hingga universitas. Belum ada yang bisa mengalahkan ketenaran seorang Shiraishi Itsumi.
    Nah, besar kemungkinan hal inilah yang menimbulkan rasa iri dalam hati Sayuri. Ditambah lagi jika Sayuri telah merasakanya sejak di bangku SD, maka bisa saja rasa iri yang telah lama tertanam itu malah bermetamorfosis menjadi rasa dendam untuk bisa mengungguli Itsumi. Siapa sih yang tahan terus-terusan jadi yang kedua? Tentunya setiap orang ingin merasakan menjadi yang utama. Mungkin begitu pikir Sayuri sehingga membuat ia nekat membunuh Itsumi demi menduduki posisi utama, yaitu sebagai ketua Klub Sastra.
    Menanggapi soal naskah Sayuri yang berisi tentang kedekatan dia dengan Itsumi, aku tidak bisa menyalahkan isi naskahnya itu sebagai sebuah kebohongan atau kedok belaka jika Sayuri memang pelakunya karena nyatanya Sayuri dan Itsumi memang teman dekat, jadi sah-sah saja bagi Sayuri menggunakan itu sebagai alibi.

    2) Dua bahan makanan yang ingin aku bawa untuk Yami-nabe adalah:
    – Kabau. Salah satu bahan lalapan yang bentuknya mirip pil bulat dengan kulit hitam dan daging putih kehijauan. Kabau ini masih sibling dengan jengkol dan petai karena kabau juga mengeluarkan bau khas dan justru lebih semerbak dari dua saudaranya itu.
    – Tempoyak. Tebuat dari buah durian yang difermentasikan dengan garam, disimpan dalam toples selama beberapa minggu sehingga akan timbul rasa yang sedikit masam, tapi ini bukannya busuk atau basi. Tentunya juga dengan bau harum tempoyak yang khas mirip durian.
    Alasan mengapa aku memilih dua bahan ini adalah karena mereka merupakan makanan favoritku. Aku doyan makan dengan lalapan kabau dan olahan makanan dari tempoyak seperti pindang dan pepes. Tidak masalah juga bagiku jika makan nasi dan tempoyak saja, tanpa lauk lain sekalipun. Meski banyak yang benci karena (menurut orang lain) bau kabau itu kelewat jahanam dan rasa tempoyak yang sangat aneh, tapi aku anti-mainstream, hehehe. Jadi aku ingin memanfaatkan event Yami-nabe ini sebagai sebuah permainan seru untuk menjahili orang dimana mereka tidak bisa menolak untuk menyantap berbagai bahan yang sudah dicampur jadi satu di dalam panci. Aku juga ingin tahu bau mana yang lebih menyengat antara kabau dan tempoyak karena bau mereka sama-sama menusuk hidung. Oh iya, hitung-hitung dengan memasukkan dua bahan ini ke dalam panci bisa sekalian jadi pengharum ruangan yang gelap itu supaya terasa lebih “berwarna”, ngehehe.

    (username twitter: @murniaya)

  8. Maaf kak lupa ,alasan aku bawa kue lapis sama bakso pengen lihat ekspresi orang yg makan gimana ,pasti mukanya pada lucu” tuh

  9. 1)Menurutku sih Kak, pelakunya adalah Diana Detcheva. Nama marga dia aku bingung ngomongnya. Hehehe Tokoh Diana yang aku baca dari beberapa review ya, seorang murid asing berasal dari Bulgaria dan merupakan murid internasional di SMA Putri Santa Maria. Woww… Jauh-jauh dari Bulgaria dan susah payah mencari beasiswa. Bela-belain supaya dapat satu sekolah dengan Itsumi. Kalau aku punya fan kayak gitu pasti bakal seneng banget. Sekaligus juga takut. Entah kenapa, aku merasa ada sesuatu yang janggal dengan tokoh ini. Fanatik, nggak apa-apa sih. Kalau kekaguman berubah menjadi cinta posesif, lain lagi persoalannya. Cinta posesif itu berarti apa yang telah dimiliki tidak boleh direbut dan disakiti oleh orang lain. Diana juga mengatakan bahwa dia mengendus niat buruk dari seorang anggota lain yang ingin menyingkirkan Itsumi. Nah… Udah salah nih. Belum-belum dia sudah mengendus niat jahat. Gawat ni! Itsumi dalam bahaya. Diana bisa saja memikirkan kematian Itsumi adalah salah satu cara membuatnya hidup dengan tenang tanpa adanya musuh yang selalu membayang-bayanginya. Apapun akan Dia lakukan untuk melindungi Itsumi. Bahkan dirinya sendiri. Kayaknya jawabanku terlalu ekstrem y. Hehehe Keposesifan itu biasanya berakibat negatif. Sifat posesif juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain lho termasuk keluarga serta sahabat-sahabat kita. Pacar juga ntu masuk. ^_^

    2)Dua makanan yang bakalan aku bawa untuk Yami-nabe adalah
    a. Pare, semua pasti tahu kan pare itu apa? Sayuran sehat tapi rasanya hiiiii pahit banget. Nggak ketulungan deh pahitnya. Aku paling benci sama sayuran satu ini. Aku nggak apa-apa disuruh makan apa saja kecuali satu itu. Nggak makan seharian aja deh kalau disuruh makan tuh sayuran.

    b. Tomat, buah paling segarrrrr di dunia. Aku jatuh cinta sama buah ini. Buah yang bisa dibikin apa saja. Serbaguna deh pokoknya. Sehat lagi. Anak kecil aja suka. Pokoknya masakan tanpa buah tomat itu rasanya ada yang kurang. Buah tomat dengan berbagai macam vitamin dan juga kaya akan serat.

    Mengapa aku memilih pare dan tomat, alasannya adalah sebagai penyeimbang rasa. Kan kita nggak tahu makanan apa saja yang dimasukkan dalam panci. Suasananya gelap. Pare dan tomat pasti bagus untuk menyeimbangkan rasa yang pastinya nano-nano deh. Rasa pahit dari pare mungkin dapat menekan rasa manis berlebihan. Tomat dapat memberikan kesegaran untuk mengurangi rasa mual serta bau menyengat. Jadi, semoga aja dapat sedikit membantu rasa. Meskipun terpaksa dan diharuskan memakan apa yang telah dimasak, paling tidak ada sedikit penolong. Hehehe

  10. 1. Berdasarkan beberapa review, keenam anggota klub sastra punya peluang yang sama untuk membunuh Shiraishi Itsumi.

    — Nitani Mirei, si gadis penerima beasiswa, menuduh Koga Sonoko yang membunuh Itsumi.
    — Koga Sonoko, si jenius yang bercita-cita jadi dokter, menduga Diana Detcheva yang membunuh Itsumi menggunakan sihir.
    — Diana Detcheva sangat mencintai Itsumi. Dia menuduh Takaoka Shiyo yang melakukan pembunuhan terhadap Ketua Klub Sastra itu.
    — Takaoka Shiyo adalah satu-satunya anggota klub sastra yang sudah menerbitkan novel dan mendapatkan penghargaan. Dia mengatakan hanya Kominami Akane yang bisa melakukan hal tersebut tanpa diketahui orang lain.
    — Sedangkan Kominami Akane, si jago masak ini menduga Nitani Mirei-lah yang membunuh Itsumi.

    Singkatnya, Mirei > Sonoko > Diana > Shiyo > Akane > Mirei.

    Tidak ada yang menuduh Sumikawa Sayuri sebagai pembunuh Shiraishi Itsumi, karena mereka punya hubungan yang baik.

    Sebenarnya saya lebih cenderung menduga Itsumi mati karena bunuh diri. Tidak mungkin Itsumi sesempurna yang dilihat orang lain, karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. *tsaah* Itsumi pasti punya sisi buruk dan hal itulah yang mendasari dia bunuh diri.

    Tapi karena pertanyaannya disempitkan untuk memilih salah satu dari enam anggota klub sastra, maka saya pilih KOGA SONOKO! Kamulah pelakunya! *a la Detective Conan*

    Koga Sonoko mau tidak mau memendam rasa iri pada Itsumi. Ayah Itsumi yang baik hati perlahan menjadi pengganti ayahnya yang telah meninggal. Itsumi memiliki kelebihan di semua hal. Cantik, baik hati, pintar, disegani, dan punya pengaruh besar di SMA Putri Santa Maria. Dengan membunuh Itsumi, maka dia berkesempatan memperoleh perhatian banyak orang. Selain itu, tuduhan Sonoko yang mengatakan Itsumi dibunuh oleh sihir, sangat tidak masuk akal.
    Orang jenius selalu terlihat lebih mengerikan. :3

    2. Sebenarnya saya tidak terlalu mengenal bahan-bahan makanan karena terbiasa makan doang. :v
    Tapi jika saya ikut dalam ritual Yami-nabe, bahan makanan yang akan saya masukkan adalah mie instan dan sarden kalengan.

    Alasannya, mie instan itu memang paling cocok jika ada air mendidih dan bisa mengenyangkan dimakan bersama-sama. Saya juga pilih sarden kalengan karena gampang dibeli di supermarket, bisa dibeli jauh-jauh hari tanpa takut bahan makanannya busuk, dan bikin kenyang (juga).🙂

    Maaf kalo kepanjangan dan out of rule.

    Akun twitter: @evizaid

  11. setelah membaca profil enam teman Shiraishi Itsumi dari berbagai review saya mencium golongan darah B dari seorang…………………………………………………….. KOGA SONOKO!!
    Dan saya memilih Koga Sonoko lah sebagai pembunuh Itsumi, mengapa?
    1) pertama orang yang bergolongan darah B : Jika ia menyukai sesuatu, ia akan melakukannya terus menerus tanpa mempedulikan orang lain. Entah mengapa ini seperti benar-benar ditujukan kepada seorang Koga Sonoko, dia akan melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya termaksud menyingkirkan Itsumi karena Itsumi adalah saingan terberatnya. Saya rasa Koga Sonoko begitu iri dengan semua yang dimiliki Itsumi terlebih lagi Itsumi mempunyai seorang ayah dokter, profesi yang sangat dicita-citakan oleh Koga Sonoko. Mungkin dengan Koga Sonoko membunuh Itsumi dia akan merasa lega karena saingan terberatnya sudah tiada dan dia bisa memiliki ayah Itsumi seutuhnya.
    2) Kedua, dari beberapa review yang saya baca tertulis bahwa Shiraishi Itsumi merupakan murid kelas 3-B dari SMA Putri Santa Maria, dari seluruh profil ke enam anggota yang saya baca hanya Koga Sonoko yang sama-sama di duduk di kelas 3-B dengan Itsumi jadi, saya merasa Koga Sonoko mempunyai akses begitu dekat dengan Itsumi dan dia adalah pelaku utamanya. Terlebih Koga Sonoko adalah seorang calon dokter pasti dia begitu memahami kondisi tubuh seseorang dengan begitu dia juga akan bisa membunuh Itsumi dengan cara rapi sehingga tidak ada orang yang mengetahuinya.

    2 makanan unik yang ingin aku masukan ke dalam panci Yami-Nabe adalah …
    1) saya akan memasukan kulit manggis. yak kabar gembira untuk kita semua ya! ^^
    alasan saya adalah karena buah manggis mempunyai begitu banyak manfaat saya mengetahuinya dari menonton Dokter Oz Indonesia, hehehe. tetapi yang saya tahu bahwa kulit manggis inilah yang paling mempunyai manfaat besar dibandingkan buahnya tetapi buahnya saja sudah sangat baik jika dimakan apalagi kulitnya, berhubung saya baik maka, saya akan memasukan kulit manggis saja ke dalam panci Yami-Nabe agar lebih banyak lagi khasiat yang didapatnya walaupun rasanya pahit *pernah coba tidak?* hehe saya pernah🙂
    khasiat manggis ini banyak sekali salah satunya adalah untuk mencegah kanker, menangkal radikal bebas dan kekebalan tubuh bisa untuk menurunkan berat badan juga loh hehehe
    betapa baiknya saya memasukan kulit manggis, ini semua demi kesehatan kita bersama ^^
    2) saya mau memasukan sally saja! hihihi tahu sally tidak? sih bebek/ayam yang sering dipermasalahkan oleh kak Dini beserta teman-temannya hehehe.
    alasan saya memilih sally ini adalah karena saya tidak ingin memasukan bahan yang tidak enak semua, karena toh ujung-ujungnya saya juga yang akan memakannya. jadi, walaupun saya memasukan kulit manggis saya juga akan memasukan sally sebagai hidangan lezatnya.
    sally ini saya anggap bebek ya, karena setahu saya juga sally adalah bebek hihihih dan saya sangat suka bebek jadi saya akan memberikan hidangan yang paling saya sukai kedalam panci Yami-Nabe

    Nah gimana? semua makanan yang saya masukan sehat dan bergizi kan? iyadong, saya kan baik tidak suka memasukan makanan yang aneh-aneh karena ujung-ujungnya juga saya yang kena. hehehe

    by @agnssaxu ♡

  12. 1. Dari profil enam teman Shiraishi Itsumi, menurutku Sumikawa Sayuri yg cocok jadi dalang kematiannya Itsumi. Kenapa? Karena penuturan cerita mengenai alasan kematian Itsumi dari Diana Detcheva cukup masuk akal, tentang bagaimana siswi-siswi di sekolah mereka saling tarik-menarik untuk dapat menjadi pemimpin serta “penguasa”, dan Diana juga mengendus niat buruk seorang anggota Klub Sastra lain yg ingin menyingkirkan Itsumi. Dari penuturan Diana soal adanya anggota lain yg ingin menjadi pemimpin, menurutku Sayuri yg paling cocok jadi dalang kematiannya Itsumi. Berhubung dia Wakil Ketua Klub Sastra, kalau Itsumi “tidak ada” otomatis Sayuri-lah yg bisa dan berhak menggantikan posisi Itsumi sebagai Ketua Klub Sastra. Oiya, sedikit potongan sinopsis dari bukunya :

    Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.

    Di tangannya ada setangkai bunga lily.

    Nah dari sedikit potongan sinopsis bukunya di atas, aku sempat googling arti bunga lily. Walaupun gak dikasih tau warna lily-nya apa, aku berasumsi lily yg dipegang Itsumi itu warnanya putih^^ Dan menurut mbah gugel, lily putih itu bisa melambangkan sahabat. Nah! Mungkin Itsumi mau ngasih tau kalau pembunuh dirinya itu Sayuri dengan memegang lily itu saat kematiannya, yg memang diceritakan dalam buku itu kalau Sayuri adalah sahabat dekatnya. Aku juga sempat baca beberapa resensi lain, ternyata Itsumi dan Sayuri sudah bersahabat dari kecil. Perbedaan mereka berdua yang cukup mencolok menurutku bisa jadi alasan kenapa Sayuri-lah yang mungkin menjadi dalang pembunuhan Itsumi. Karena Sayuri iri dengan Itsumi yang lebih segalanya dalam segala hal dibandingkan dirinya. (maaf alasanku yang ini sedikit rancu karena warna lily-nya gak dikasih tau hehe)

    2. Nah untuk Yami-nabe, kalau sekarang aku diajak ikutan dan disuruh bawa dua makanan unik, aku bakalan bawa chocodot (dodol coklat khas Garut) sama sekaleng Khong Guan isi rengginang buat dimasukkin ke panci air mendidih. Alasannya sederhana aja, berhubung aku baru pulang mudik dari Garut di rumah lagi ada banyak banget chocodot sama rengginang. Jadi kalau aku sekarang diajak ikutan Yami-nabe yaa aku bakalan bawa dua makanan itu daripada mubazir di rumah banyak chocodot sama rengginang tapi gak abis dimakan. Berhubung juga chocodot sama rengginang termasuk bukan makanan biasa kan jadi memenuhi aturan buat dimasukin ke dalam panci hehe^^

    Maaf kalau jawabannya aneh yaa kak dinoy hehe;D
    WML~

    (akun twitter : @lulursn)

  13. twitter : @orion____

    Q1 : Berdasarkan profil enam teman Shiraishi Itsumi, menurut kalian siapakah yang cocok menjadi dalang kematian Itsumi??
    A1 : Koga Sonoko. Dia punya obsesi untuk menjadi dokter seperti mendiang ayahnya, lantas mengapa dia harus masuk dalam klub sastra? Terlebih lagi, klub tersebut diketuai oleh orang yang dia anggap sebagai saingan terberatnya. Dengan perasaan iri Sonoko pada Itsumi, bukan tidak mungkin jika akhirnya Sonoko menyingkirkan gadis itu dengan cara membunuhnya.

    Q2 : Jika kalian diajak ikutan Yami-nabe dan diperbolehkan bawa DUA bahan makanan yang “unik” untuk dimasukkan ke sepanci air mendidih, bercampur dengan bahan-bahan makanan lain, bahan apa yang akan kalian bawa? Apa alasannya??
    A2 : Coklat dan sambal terasi buatan ibu!! Kenapa? Karena sama freak banget sama yang namanya coklat. Dan berhubung saya susah makan kalau makanannya nggak pedes, saya pilih sambal terasi buatan ibu saya yang NUMERO UNO!!! Saya sendiri sudah pernah nyobain makan cococr*nch (bener nggak ya nama merk nya?) pake saus sambal dan rasanya tidak buruk hihi~

    Terima kasih atas kesempatan tahap dua ini, Kak🙂

  14. 1. Menurut ku sepertinya semua anggota ikut terlibat. Tapi tentu tanpa sepengetahuan mereka yang tidak berniat membunuh Itsumi ( jadi hanya mengajak/memberitahu,dll itsumi ke suatu tempat kemudian di lanjutkan oleh anggota yg lain ). Tapi dalangnya adalah Nitani Mirei. Kenapa Nitani Mirei? Karena menurutku Nitani ini iri sama yg di punya Itsumi, awalnya mungkin dia menganggap Itsumi baik,merasa berhutang padanya,dll . Tapi semakin di perlakukan baik , kadang orang selalu ingin lebih dan bahkan lebih dr orang yg telah membantunya sendiri. Kemudahan Nitani merencanakan pembunuhan pun tentu bisa sangat mudah karena Nitani mengetahui masalah yg menimpa keluarganya dan menjadi guru private untuk adiknya di rumah yg bisa saja setelahnya ia selesai mengajar adiknya diam2 ia menyelinap ke kamar Itsumi untuk mencari tahu mengenai Itsumi lebih lagi ( Nitani mencuri juga di rumah Itsumi , menurut cerita Itsumi terhadap Akane ). Karena saling menuduh dan menurut review yg di tulis , yang paling dekat hanya Sayuri dan yg lainnya tidak sampai sedekat sampai ke rumah Itsumi ( hanya Nitani )

    2. Untuk yami-nabe aku ingin memasukan makanan yg layak makan tentu nya ( karena aku ikut serta memakannya ) jadi aku ingin memasukan telur rebus yg sudah ku kupas kulitnya dan togee! ( Makanan favorit ) kenapa 2 hal itu?karena menurutku 2″nya punya rasa khas nya sendiri yg misalnya di campurkan dengan yg lain tetap memiliki khasnya sendiri ( seperti telur rebus yg dalam nya tentu telur kuning dan rasa nya pasti tetap rasa telur kuning , toge yang memang rasanya tawar tentu tetap tawar )

    *maaf ya kak jawabannya aneh T^T

    Nama akun : @claclairee

  15. Bismillah. Maaf sebelumnya Kak, kalau saya jawab pertanyaanya agak terlambat, mepet sama deadline. Oh iya, terima kasih juga karena sudah mengingatkan saya untuk menyelesaikan tahap 2 ini. Semoga jawaban saya tidak mengecewakan Kakak. Amin^^
    Berdasarkan profil enam teman Shiraishi Itsumi, menurut saya yang menjadi tersangka adalah Sumikawa Sayuri. Dari awal posisinya sebagai Wakil Ketua Klub memang sangat rentan untuk mendapat tuduhan sebagai tersangka pembunuh Itsumi, karena mungkin saja Sayuri berencana menggulingkan Itsumi. Mungkin dari review Kakak, sekilas Sayuri terlihat sangat kehilangan sahabatnya, Itsumi, apalagi tak ada yang menuduhnya. Namun, ternyata kejadian saling tuduh diantara anggota yang lain, bukanlah menunjukkan siapa tersangkanya secara langsung, tapi mereka seakan-akan menyembunyikan suatu kebenaran. Saling tuduh bisa terjadi karena mungkin orang yang tertuduh merasa tak bersalah dan ia malah menunjuk yang lain. Kejadian saling tuduh disini juga bisa menjadi tuduhan berantai. Jadi, misalnya Kominami Akane menuduh Nitani Mirei, lalu Takaoka Shiyo menuduh Akane, hal ini terus berlanjut, namun tiap orang menuduh orang yang berbeda dan itu saling berhubungan. Dan pada akhirnya orang yang terakhir menjadi tertuduh adalah orang yang tahu pasti kejadian itu (saksi mata), namun dia takut untuk mengungkap hal yang sebenarnya. Ia takut orang yang membunuh Itsumi, juga akan membunuhnya. Dan tentu saja yang ditakuti adalah Sumikawa Sayuri sebagai Wakil Ketua Klub. Sebagai orang yang sudah mengenal Itsumi sejak kecil, mungkin Sayuri sudah menganggap Itsumi sebagai belahan jiwanya. Namun, di sisi lain Sayuri tahu persis baik-buruk dan hitam-putih hidup Itsumi. Dan sebuah hubungan yang sangat erat itu ternyata rapuh, jika ada sedikit saja gesekan, maka hubungan itu akan rusak. Mungkin saja Sayuri sangat kecewa dengan Itsumi tentang suatu hal yang sangat sensitif baginya, tapi Itsumi tak tahu kesalahannya dan terus melakukan kesalahan yang sama. Merasa tak tahan dengan kesalahan yang dibuat Itsumi, Sayuri membalaskan dendamnya dengan membunuh Itsumi. Walaupun Sayuri sendiri tak tega melakukan hal sekeji itu, namun Sayuri terlanjur dibutakan oleh hawa nafsunya.
    Jika saya ikut Yami-nabe, saya akan memasukkan gula Jawa dan kentang ke dalam panci. Menurut saya, pelaksanaan Yami-nabe di malam hari membuat para peserta semakin lelah setelah melakukan kegiatan di sekolah. Maka dari itu, saya memasukkan gula Jawa dengan tujuan untuk menambah tenaga atau mengganti energi yang hilang, karena gula Jawa merupakan glukosa yang mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Dan jika dicampur dengan bahan lain, gula Jawa rasanya netral karena tidak terlalu manis akan tetapi gurih. Biasanya gula Jawa juga dijadikan bumbu dapur, campuran makanan bahkan minuman. Lalu, saya juga akan memasukkan kentang sebagai sumber kabohidrat. Dengan begitu, para peserta tidak akan tertidur saat Yami-nabe, karena jika mereka kelaparan atau kekenyangan mereka mudah mengantuk. Selain itu, saya juga ingin memanfaatkan sebuah rumor yang beredar di masyarakat bahwa aroma kentang rebus yang khas itu menandakan adanya makhluk halus disekitar kita. Dari sini, saya ingin menambahkan efek mencekam dan menegangkan, karena seolah-olah kita kedatangan tamu tak diundang dan serunya lagi didalam kegelapan kita tak tahu siapa orang yang ada disamping kita. Mungkin saja… Dan tambahan lagi, bahan-bahan tersebut tidak berbahaya, malah bermanfaat bagi kesehatan. Terima kasih, ditunggu giveaway selanjutnya, Kakak. Akun twitter saya @dea_widya834. Maaf kalau terlalu panjang jawabannya.

  16. Menurut saya pelakunya adlh Sumikawa Sayuri, krena dia orng yg paling dkt dgn Shiraishi itsumi, mngkin dia merasa slalu kalah or tersaingi krena selalu menjadi orng kedua/wakil dari kecil smpi mreka remaja, apalagi itsumi slalu disenangi semua orng+mngkin aja
    itsumi mengetahui rahasia sayuri krena mreka sdh lama bersahabat🙂

    Kalau Yami-nabe aku ingin membawa Bakso Dan Mie Instan, krena itu cocok banget dimakan dlm keadaan kuah yg masih panas, walaupun hrus dicampur dgn mkanan lain kurasa akn ttp enak+Bakso dan Mie jg mknan kesukaanku😉

    @Reviazmi

  17. Bismillah. Maaf sebelumnya Kak, kalau saya jawab pertanyaanya agak terlambat, mepet sama deadline. Oh iya, terima kasih juga karena sudah mengingatkan saya untuk menyelesaikan tahap 2 ini. Semoga jawaban saya tidak mengecewakan Kakak. Amin^^
    Berdasarkan profil enam teman Shiraishi Itsumi, menurut saya yang menjadi tersangka adalah Sumikawa Sayuri. Dari awal posisinya sebagai Wakil Ketua Klub memang sangat rentan untuk mendapat tuduhan sebagai tersangka pembunuh Itsumi, karena mungkin saja Sayuri berencana menggulingkan Itsumi. Mungkin dari review Kakak, sekilas Sayuri terlihat sangat kehilangan sahabatnya, Itsumi, apalagi tak ada yang menuduhnya. Namun, ternyata kejadian saling tuduh diantara anggota yang lain, bukanlah menunjukkan siapa tersangkanya secara langsung, tapi mereka seakan-akan menyembunyikan suatu kebenaran. Saling tuduh bisa terjadi karena mungkin orang yang tertuduh merasa tak bersalah dan ia malah menunjuk yang lain. Kejadian saling tuduh disini juga bisa menjadi tuduhan berantai. Jadi, misalnya Kominami Akane menuduh Nitani Mirei, lalu Takaoka Shiyo menuduh Akane, hal ini terus berlanjut, namun tiap orang menuduh orang yang berbeda dan itu saling berhubungan. Dan pada akhirnya orang yang terakhir menjadi tertuduh adalah orang yang tahu pasti kejadian itu (saksi mata), namun dia takut untuk mengungkap hal yang sebenarnya. Ia takut orang yang membunuh Itsumi, juga akan membunuhnya. Dan tentu saja yang ditakuti adalah Sumikawa Sayuri sebagai Wakil Ketua Klub. Sebagai orang yang sudah mengenal Itsumi sejak kecil, mungkin Sayuri sudah menganggap Itsumi sebagai belahan jiwanya. Namun, di sisi lain Sayuri tahu persis baik-buruk dan hitam-putih hidup Itsumi. Dan sebuah hubungan yang sangat erat itu ternyata rapuh, jika ada sedikit saja gesekan, maka hubungan itu akan rusak. Mungkin saja Sayuri sangat kecewa dengan Itsumi tentang suatu hal yang sangat sensitif baginya, tapi Itsumi tak tahu kesalahannya dan terus melakukan kesalahan yang sama. Merasa tak tahan dengan kesalahan yang dibuat Itsumi, Sayuri membalaskan dendamnya dengan membunuh Itsumi. Walaupun Sayuri sendiri tak tega melakukan hal sekeji itu, namun Sayuri terlanjur dibutakan oleh hawa nafsunya.
    Jika saya ikut Yami-nabe, saya akan memasukkan gula Jawa dan kentang ke dalam panci. Menurut saya, pelaksanaan Yami-nabe di malam hari membuat para peserta semakin lelah setelah melakukan kegiatan di sekolah. Maka dari itu, saya memasukkan gula Jawa dengan tujuan untuk menambah tenaga atau mengganti energi yang hilang, karena gula Jawa merupakan glukosa yang mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Dan jika dicampur dengan bahan lain, gula Jawa rasanya netral karena tidak terlalu manis akan tetapi gurih. Biasanya gula Jawa juga dijadikan bumbu dapur, campuran makanan bahkan minuman. Lalu, saya juga akan memasukkan kentang sebagai sumber kabohidrat. Dengan begitu, para peserta tidak akan tertidur saat Yami-nabe, karena jika mereka kelaparan atau kekenyangan mereka mudah mengantuk. Selain itu, saya juga ingin memanfaatkan sebuah rumor yang beredar di masyarakat bahwa aroma kentang rebus yang khas itu menandakan adanya makhluk halus disekitar kita. Dari sini, saya ingin menambahkan efek mencekam dan menegangkan, karena seolah-olah kita kedatangan tamu tak diundang dan serunya lagi didalam kegelapan kita tak tahu siapa orang yang ada disamping kita. Mungkin saja… Dan tambahan lagi, bahan-bahan tersebut tidak berbahaya, malah bermanfaat bagi kesehatan. Terima kasih, ditunggu giveaway selanjutnya, Kakak. Akun twitter saya @dea_widya834.

  18. 1. Menurutku dalangnya adalah Sumikawa Sayuri. Sayuri termasuk orang terdekatnya Itsumi, mereka sudah bersahabat sejak SD. Biasanya orang terdekatlah yang paling mudah mencelakakan diri kita, menusuk kita dari belakang. Aku rasa Sayuri menginginkan posisi Itsumi sebagai ketua dan untuk mendapatkannya, dia harus menyingkirkan Itsumi dengan cara membunuhnya.
    Dari review lain juga disebutkan ada tanda awal paragraf untuk masing-masing karakter, Sayuri ditandai dengan mahkota. Kelopak bunga lily terlihat seperti mahkota, bukan??
    Secara umum bunga lily melambangkan sederhana, rapuh, dan cantik. Dari reviewnya mba dinoy “Sejak Itsumi tiada… separuh tubuh saya seperti direnggut… untuk berjalan saja saya susah untuk menjaga keseimbangan.” terlihat kalau Sayuri sangat rapuh, cocok dengan makna dari bunga lily.
    Dan mungkin lewat bunga lily yang dipegangnya, Itsumi ingin memberitahu kalau pembunuhnya adalah Sumikawa Sayuri.

    2. Kalau ikut ritual yami-nabe saya mau bawa buah lemon, karena lemon memiliki rasa asam yang bisa mengurangi rasa manis dari stroberi. Dan wortel karena cocok dicampur dengan makanan yang berlendir..😄

    acc twitter : @VindaSarira

  19. Menurutku, pembunuhnya adlh Sumikawa Sayuri. Orang terdekat patut dicurigai. Apalagi dy adalah sahabat Itsumi. Ada pepatah bilang kalo sahabat itu adalah musuh dibalik selimut. Walaupun dlm pengakuannya tubuhnya seperti direnggut saat kehilangan Itsumi, yah hati manusia siapa yg tahu. Bisa aja dia bilang begitu walau hatinya begini. Tapi aku jg ga mau su’udzan, dosaku udh banyak-.- Ini cuma asumsi aku aja. Jgn percaya bgt ya, ntar nambah rukun iman nya *eh. Aku ga tau yg sebenernya, mungkin aja Itsumi wafat karena lupa makan kulit manggis *nahloh. Kalo mbak berbaik hati ngasih novelnya buatku, kan aku ga perlu menduga2 aneh gini terus. Ntar aku kasih ketjuph cintah deh.

    Yang mau aku masukin ke panci
    1.) Kulit durian. Soalnya disini lg musim durian, jd kulitnya bertebaran dimana2. Daripada terinjak, kasian kakinya hehe. Jadi dimasukin aja dlm panci, biar ada sensasi baru. Kriuk kriuk
    2.) Telor gajah. Biar kenyang sekalian, tanggung kalo telor ayam kan. Eh pada nyadar kan kalo gajah ga bertelur. Trus kapan makannya dong? Mungkin tunggu gajah kawin sama nyamuk baru bisa menghasilkan telor ya. Hem.

    @fani_molly

  20. Terima kasih semua untuk jawabannya yang sangat kritis dan menarik! Sudah kuputuskan pemenang paling favorit adalah @lulursn dan terfavorit kedua: @Agatha_AVM Selamaat untuk keduanya, sudah aku hubungin via Twitter yaa. Makasiih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s