Obral Koleksi Buku, Kurangin Timbunan! :D

 

 

pic from archive.constantcontact.com

pic from archive.constantcontact.com

Phiuuuh! Akhirnya latah juga nih ikutan teman-teman jualan buku seken, koleksi pribadi yang udah dibaca. Sebenarnya ini gara-gara ngelihat tumpukan buku-bukuku, banyaak banget! Pas pindahan dari Jakarta ke Gresik kerasa banget! Terus, yang belum dibaca tuh banyak, yang udah dibaca lebih banyak lagi!! Jadi, pikirku, ngapain juga koleksi buku banyak-banyak kalau udah dibaca, dan aku pun nggak pinter ngerawat buku, nanti rusak malah nyesel. Hikss. Jadi, akhirnya aku kepikir untuk ngejual murah beberapa, tentu yang kondisinya masih baik. Oke, jadi kriteria buku-buku yang akan kulepas sebagai berikut:

I. Jika buku itu kudapat dengan membeli, ya maka teman-teman harus membelinya juga tentu nggak dengan harga asli karena ini kan buku seken. Kisaran harga sementara masih 5-20 ribu, tapi nanti tergantung bukunya. Kalau tebal sekali yaa, bisa lebih. Sementara yang kujual sekarang:

Jualan1

Jualan2

Rincian buku:

  1. Unbelievable (Winna Efendi). Nonsegel, kondisi baik. Harga Rp10.000,00 (sold)
  2. Outrageous (Moemoe Rizal). Nonsegel, kondisi baik. Harga Rp10.000,00 (sold)
  3. Shit Happens (Christian S & Windy A). Nonsegel, kondisi baik. Harga Rp5.000,00 (sold)
  4. Glam Girls (Nina Ardianti). Nonsegel, kondisi baik. Harga Rp10.000,00. (sold)
  5. Unforgettable (Winna Efendi). Nonsegel, ada bercak kekuningan di halaman2 awal, tapi isi masih baik. Ada ttd penulis (to Dini). Harga Rp10.000,00. (sold)
  6. Whatever I’m Backpacker (@takdos). Nonsegel, tidak ada bercak2 kuning, ada ttd penulis (to Dinoy).  Harga Rp15.000,00. (sold)
  7. Autumn in Paris (Ilana Tan). Nonsegel, ada bercak kekuningan tapi tidak banyak, isi masih baik. Harga Rp15.000,00. (sold)
  8. Travelicious Makassar (Toar Andi Sapada & Fauzan Mukrim). Nonsegel, bagian atas agak tertekuk, tetapi isi masih baik, hampir tidak ada bercak kuning. Harga Rp10.000,00. (available!)
  9. Generasi 3G (@arievrahman). Nonsegel, bercak kekuningan di samping buku tetapi isi baik, ada ttd dan kata2 mutiara penulis (to Dinoy). Harga Rp15.000,00 (available!)
  10. Love Poem-Aku dan Kamu (kumpulan puisi, Sapardi Djoko Damono). Nonsegel, kondisi baik, tidak ada bercak kekuningan. Harga Rp5.000,00. (sold)
  11. Kuliah Gratis ke Luar Negeri, Mau? (Dina Mardiana). Nonsegel, kondisi baik, hampir tidak ada bercak kekuningan. Harga Rp12.000,00. (available!)
  12. Aku Tanpamu (Rudy Effendy). Nonsegel, tertekuk karena salah letak, tetapi isi masih baik, bercak kekuningan di beberapa halaman saja. Harga Rp17.000 (tebal 460 halaman). (sold)
  13. Peta 100 Tempat Makan Makanan Khas Betawi (Lilly T. Erwin & Abang Erwin). Nonsegel, kondisi baik, full color. Harga Rp10.000,00.(available!)
  14. Kicau Kacau (Indra Herlambang). Nonsegel, ada bercak kekuningan di beberapa halaman, tetapi secara keseluruhan baik, ada ttd penulis (to Dini). Harga Rp15.000,00. (sold)

[Untuk tanya2 lebih lanjut tentang kondisi/penampakan fisik satu buku, silakan e-mail ke dinoy.novita@gmail.com setelah bilang mau. Atau mau protes kok harganya segitu juga boleh, nego juga bisa apalagi kalau belih lebih dari 2😉 ]

II. Jika buku itu kudapat dengan cuma-cuma, misalnya hadiah atau buntelan dari penerbit, penulis… maka aku akan bagikan cuma-cuma juga kok ke teman-teman. Cumaan, aku minta ganti ongkos kirim aja yaa, hehe. Yah, aku memang sering bikin kuis, tapi berhubung bukunya lumayan banyak yang mau dilepas, tekor juga nih untuk ongkirnya. ;))

Ini yang kubagi gratis, tapi ganti ongkos kirim, Satu orang hanya bisa tag maksimal 2 buku, yaa!😉 [ps: kugratisin karena ada yg buntelan ada jg yg agak rusak jadi nggak tega kalau dijualin, hehe]

lepas2

Rincian:

  1. Jakarta Bandung Jogja (kumpulan cerpen, buntelan dari Kurnia Esa). Nonsegel, kondisi baik. (taken)
  2. One Direction Get Closer to (biografi artis, buntelan dari Kurnia Esa). Nonsegel, kondisi baik. (taken)
  3. Buku Praktek Latihan Persiapan Tes Psikologi (Harmoni). Nonsegel, kondisi baik, digratisin karena jadul banget, beli th 2008, hehe.
  4. Annyeonghaseyo, cinta! (Eazy Book). Nonsegel, bercak kuning beberapa, isi baik, digratisin karena aku jg dapat gratis dari teman. ^^ (taken)
  5. Soulmate.com (GPU). Nonsegel, agak tertekuk dan bercak kuningnya agak banyak, tapi isi masih bisa dibaca jelas. Digratisin karena ya itu, bercaknya tadi, dan lumayan jadul juga, hehe. (taken)
  6. Majalah My Trip Vol. 7/2012: It’s All About USA!!, 25 wisata edukasi Indonesia, 30 bakmie enak seantero Jakarta. Isi lumayan baik, full colors, digratisin karena sampul depan agak kotor dan sampul belakang agak sobek. (taken)

Mekanisme jual beli:

  • Jika ada buku yang diminati, silakan e-mail aku ke: dinoy.novita@gmail.com atau kalau lagi susah e-mail mention aja ke Twitter @dinoynovita. Yang paling cepat menghubungi lewat salah satu dari dua media itu akan segera aku respons.
  • Pembayaran hanya transfer ke BCA-ku, nomor rekening kuberitahu kalau sudah oke.
  • Ongkos kirim silakan dicek ke http://www.jne.co.id daerah asal kirim dari kota Surabaya yaa, aku pakai JNE tarif OKE biar murah.🙂
  • Konfirmasi pembayaran maksimal 2 x 24 jam dari sejak bilang mau dan kutanggapi, atau kalau terpaksa telat yang penting kasih tahu dulu, toleransi 1 x 24 jam perpanjangannya. Kalau setelah itu nggak bayar juga, aku alihkan ke peminat berikutnya.🙂
  • Disarankan beli 2-3 buku sekalian biar nggak sayang ongkirnya (1 kg bisa sampai 3 buku dengan ukuran sedang). Kalau buku yang diminati baru satu, boleh kok booked dulu, setidaknya transfer 10 ribu buat ngamanin, nanti sisanya pas ada buku lain yang diminati lagi. Atau kalau nggak ada juga ya bisa minta langsung kirim, nanti lunasin aja kurangnya.

Oke deh, sementara segitu dulu peraturannya; kurang-lebihnya kalau ada yang belum jelas nanti aku edit lagi yaa.🙂

 

 

One thought on “Obral Koleksi Buku, Kurangin Timbunan! :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s