Wishful Wednesday [12]: Interview with the host – Astrid Lim [and giveaway!!]

WW

Hai, hai… Selamat hari Rabu! Ketemu lagi sama artikel Wishful Wednesday, yang meskipun saya nggak bisa rutin memublikasikannya tiap pekan, tapi di Rabu ini ada yang spesial lhoo. Di Wishful Wednesday ke-12 kali ini saya nggak bakal bilang lagi pengin buku apa, tapi justru saya ingin berbagi nih sama temen-temen pembaca. Ada dua hal yang ingin kubagikan. Pertama, saya akan membagikan hasil ngobrol-ngobrol bersama penggagas meme ini. Tidak lain dan tidak bukan… dia adalah Kak Astrid Lim yang punya blog buku perpuskecil.wordpress.com! Buat teman-teman yang suka menyimak dan bahkan ikutan meme ini, pasti sudah tahu dengan Kakak baik ini. Mau tahu nggak sih cerita di balik meme Wishful Wednesday?? Nah saya sudah bertanya-tanya nih. Dan, hal kedua yang ingin saya bagikan adalah… hadiah!! Simak dengan sabar yaa artikel wawancara ini, di akhir artikel saya akan membagikan dua hadiah untuk dua orang pemenang.

Sebelum ngobrol, kita sedikit kenalan dulu ya dengan Kak Astrid:

Hai, namaku Astrid Lim, masih bekerja di salah satu scholarship foundation di Jakarta. Menjadi blogger buku sejak tahun 2009, dan menjadi pencinta buku sejak bisa membaca dulu😀 Genre favoritnya adalah buku anak (obsesiku membaca semua buku pemenang Newbery), misteri/thriller, dan sastra kontemporer. Yang paling disuka: cover buku bagus, toko buku second, diskonan!, buku dengan twisted ending. Yang nggak disuka: terjemahan yang nggak asyik, review penuh spoiler, dan menyampul buku😀 Aku tinggal di Jakarta Barat dengan suami dan anak yang berumur 4 tahun.

Halo Kak Astrid! Aku penasaran banget nih dengan meme seru yang Kak Astrid bikin ini, yang penuh dengan tebar kode. Aku mau tanya-tanya, yaaa…. Jadi kapan sih Kak Astrid mulai Wishful Wednesday ini dan kenapa terpikir bikin meme kayak gini? Oh yaa, sama ceritain ya bikin button-nya dulu gimana bisa dapet gambar lucu begitu. :)

Hai hai!! Gara-gara pertanyaanmu, aku jadi ngubek-ngubek lagi blogku karena sejujurnya aku lupa kapan tepatnya mulai WW ini ;p WW pertama terbit tanggal 22 Februari 2012, itu masih polos banget alias belum ada linky, belum ada rules, dan lain-lain. Cuman udah ada button aja. Kepikiran bikin meme karena sering liat meme buku di blogger luar dan kayaknya seru-seru. Ngobrol-ngobrol sama Mbak Fanda yang waktu itu sama-sama lagi pingin bikin meme untuk ngeramein blog buku kita, akhirnya aku kepikiran bikin WW deh. Soalnya pikirku, wishlist itu sesuatu yang akan terus ada untuk setiap bookworm yang berjiwa penimbun! Hehe…

Untuk button, aku browsing di getty image aja, dulu kan masih banyak yang gratisan tuh. Sebenernya sekarang aku ngerasa button-nya agak terlalu polos, tapi mau diganti juga agak tanggung karena udah cukup lama dipakai ;D

“Bookworm yang berjiwa penimbun…” *ini kok saya berasa kesindir yaa >.< Haha, lanjut, Kak. Masih inget nggak pas WW episode perdana, berapa yang ikutan dan apa sih respons teman-teman pas tahu Kak Astrid bikin meme ini?

Pas episode perdana, karena aku belum bikin linky, yang ikutan hanya jawab-jawab di komen aja. Rata-rata responnya positif. Atas saran Mbak Fanda, di episode berikutnya aku mulai bikin link. Saat itu, pesertanya ada 7 orang :)

Nah sekarang berbagi soal “keajaiban” dari harapan-harapan hari Rabu ini yaa. Dimulai dari Kak Astrid dulu deh, coba ada berapa buku yang akhirnya bisa dimiliki setelah dimasukkan ke WW? Ehm, tapi terutama yang cara dapatinnya seru-seru ya Kak, bukan yang akhirnya beli dengan harga normal di toko buku biasa. Hihi ^^

Waduh, kalau total yang udah terkabul sih lumayan banyak, ya.. hihihi…soalnya WW ku juga udah lebih dari 100 episode😄 Mungkin kurang lebih setengahnya sih udah terkabul…kadang beli normal, kadang dapet kado, swap, menang kuis atau dapet diskonan. Yang dapetnya seru itu biasanya melibatkan BBI deh. Asyiknya WW, wishlist kita jadi diketahui semua orang yang baca postingan WW, dan kebanyakan dari mereka (member BBI) pengetahuan tentang book shopping-nya itu luar biasa, hahaha…!! Misalnya, aku pernah pingin banget buku The Glass Castle, yang agak susah juga nyarinya, kalau beli baru juga mahal. Tau-tau Dewi komen, katanya dia liat buku itu di Bukumoo, dijual murah banget cuman Rp25.000,00. Dan bener lho! Langsung aku samber😀 Info-info semacam itu sering banget terjadi setiap aku posting WW. Dan serunya, bukan cuman ke aku aja, tapi ke peserta WW yang lain juga. 🙂

“Kebanyakan dari mereka (member BBI) pengetahuan tentang book shopping-nya itu luar biasa…” Percaya banget ini mah, saya niih salah satu “korban”nya bisa sering nitip obralan dari temen-temen BBI makanya jadi penimbun buku *lho kok korban?? Huahaha* Terus dari sekian banyak harapan yang terkabul, ceritakan dong Kak yang paling berkesan banget dapatinnya? Buku apa dan gimana cara dapatinnya?

KakAstrid

Kak Astrid memamerkan dua buku hasil WW-nya

Hmmm.. selain Glass Castle tadi itu, ada juga buku Paris Wife, yang aku posting di salah satu WW. Baruuu aja aku posting WW, trus aku browsing-browsing ke Book Depository, ternyata buku itu ada di bargain bin. Padahal kemarin-kemarinnya belum pernah masuk ke bargain bin. Serasa destiny donk! Langsung aku samber dengan harga hanya sekitar 5 dollar. Terus, pernah juga akibat ngasih beberapa “kode” di WW, aku dikadoin buku itu sama orang-orang. Salah satunya, sama Mbak Maria yang pernah ngasih buku Klik! Yang ada di WW-ku sebagai kado ultah suprise dari dia. 🙂

Ah, asyik banget, Kak, dapat kado, aku juga mauu! *lirik-lirik WW yang belum terkabul* Kalau sharing dari temen-temen yang selama ini ikut WW, apa aja realisasi WW yang pernah mereka dapat dengan “ajaib”?

Ada yang pernah dapet kuis setelah ikut WW, ada juga yang suka dapet buntelan dari WW nya (especially Rahib Tanzil, kalau posting WW pasti ada aja penerbit yang berbaik hati ngirimin bukunya hihi). Terus, aku juga pernah mengabulkan beberapa WW orang-orang, kalau kebetulan aku punya bukunya dan memang pingin aku swap, aku swap sama si empunya WW. Beberapa kali aku juga suka baca komen di blog peserta WW, di mana orang yang komen ternyata punya WW-nya si empunya blog, dan menawarkan pinjem/swap bukunya. Pokoknya jadi saling mengabulkan WW gitu ceritanya. Dan itu memang spirit yang aku harapkan dari meme ini… Ada juga Ziyy yang salah satu WW-nya dikabulkan dengan penuh kejutan sama salah satu pembaca blognya tanpa alasan apa pun. Asyik ya!

Wah, keren dan seru-seru cerita dari peserta WW. Selama udah seratus lebih ngadain WW, pernah nggak sih Kak Astrid absen postingan WW dalam sepekan itu? Kalau pernah, ada protes dari temen-temen nggak? Hehe ^^

Waktu di tahun pertama, aku pernah absen beberapa kali, biasanya karena tugas ke luar kota dan lupa bikin posting terjadwal, sementara koneksi internet susah. Tapi pas jalanin tahun kedua, dan peserta WW makin banyak, aku jadi merasa harus lebih tanggung jawab, dan berusaha untuk nggak pernah absen postingan. At least, bikin posting terjadwal kalau memang bakal susah akses internet, atau kalaupun berhalangan, postingnya agak telat siang/sorenya di hari Rabu…

Lalu aku pernah baca Kak Astrid bikin giveaway di WW tapi kerja sama dengan member BBI lain yang ngasih sponsor hadiah. Nah kepikir nggak Kak untuk kerja sama juga dengan pihak lain, misalnya penerbit atau toko buku online gitu buat jadi sponsor giveaway?

Sampai saat ini belum dijajaki sih, tapi sebenernya terbuka aja kalau memang ada yang mau kerja sama😀 Kalau ada blogger yang mau kerja sama pun aku selalu open kok. :)

Nah terakhir, aku persilakan nih Kak Astrid untuk beriklan kenapa sih temen-temen kudu ikutan bikin artikel Wishful Wednesday? Silakan Kak semenarik mungkin yaah… :)

Hmm.. seperti yang aku singgung di pertanyaan sebelumnya, spirit WW itu menurutku adalah saling berbagi… berbagi impian, sekaligus memudahkan jalan supaya impian itu terkabul :) Karena impian, makin dipendam, makin sulit tercapai lho😄 Satu lagi, kalau impian kita sendiri terkabul, pasti keinginan untuk membantu impian orang lain tercapai juga menjadi lebih besar. Nggak percaya? Ikut WW deh, biar terbukti😀

Okaay, terima kasih Kak Astrid buat waktunya menjawab pertanyaanku tentang Wishful Wednesday.😀

Nah seperti yang sudah saya singgung di pembuka artikel ini, akan ada giveaway niih di postingan WW kali ini. Sebelum dikasih tahu persyaratannya, ini dia hadiahnya:

GA-WW12

Yes, ada satu novel Korea terjemahan Who Are You? dari Penerbit Haru dan voucher Gramediana untuk beli e-book, total nominal Rp20.000,00. Hadiah tersebut kuberikan kepada dua pemenang, dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Yuk bagi ceritamu, pengalaman punya wishlist buku yang terkabul dengan cara seru! Hm, contohnya dariku ya… pernah masukin seri novel Tetralogi Fashion (Syahmedi Dean) ke WW dan seri keempatnya akhirnya terlengkapi saat acara ketemu penulisnya, dan dapat dari beliau langsung plus tanda tangan! Seru yaa.😀 Buku incaranmu itu nggak harus pernah dibikinin WW kok, ya bisa aja wishlist di Goodreads, atau buku incaran yang kamu catat sendiri, dan caramu mendapatkannya juga tak terduga. Misalnya dikado temen, dapat dari kuis, obralan supermurah, atau cara-cara lain deh! Pilih satu buku aja, atau misalnya bundel buku, yang jelas satu wishlist dan realisasinya.
  2. Cerita serumu di atas tadi, tolong tuliskan di kolom komentar artikel ini (klik tanda koma besar di bawah) dan selalu sertakan nama beserta akun twitter-mu yaa. ^^
  3. Siapa saja boleh ikut, termasuk yang sudah pernah menang di giveaway blog ini. Syaratnya hanya satu: punya alamat pengiriman di Indonesia. ^^
  4. Submit cerita aku tunggu mulai tanggal 07 Mei 2014 dan dua orang pemenang aku umumkan di Twitter juga postingan WW tanggal 14 Mei 2014. Aku juga yang akan memilih siapa yang bakalan dapat novel siapa yang dapat voucher, keputusan tidak dapat diganggu gugat! Hihihi :)
  5. Oh ya, minta tolong share tentang artikel plus kuis ini yaa di Twitter, format:

Berbagi cerita seru buku idaman di .. (copas link artikel ini) #QuizWW12 by @dinoynovita

Satu akun ngetwit cukup sekali saja yaa.

Well okay cukup syarat dan ketentuan mengikuti giveaway istimewa ini, aku tunggu partisipasinya. Jangan lupa juga ikutan meme Wishful Wednesday ya, begini langkah-langkahnya:

  1. Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday yang ada di blog Books To Share setiap minggunya). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu:D

14 thoughts on “Wishful Wednesday [12]: Interview with the host – Astrid Lim [and giveaway!!]

  1. Pingback: Wishful Wednesday (45) | Bacaan B.Zee

  2. Halo kak dinoy, ikutan ya :))

    Dulu pas SMP ngelihat ada teman yang punya buku Harry Potter, dan temanku ini nggak mau minjemin bukunya ke aku😦 Semenjak itu aku pengen banget punya buku-buku Harry Potter. Tapi semenjak temanku bilang kalo harganya itu sampai sejutaan, akhirnya aku nggak mau mengingat Harry Potter lagi. Eh waktu kelas 3 SMA, pas diam-diam kabur ke mall (izin ke ortunya mau les, tapi malah mampir dulu ^^v) ada bazar buku. Terus ada jual Harry Potter kelima, hardcover seharga Rp 10.000 dan itu buku asli! Ya udah, langsung beli aja hahaha. Terus pamerin ke teman les, si teman langsung pergi ke mall dan ternyata bukunya habis😀

    Meskipun baru punya 1 buku HP, tapi puas aja salah satu wishlistnya bisa terkabul. Bisa dapat buku setebal dan sehebat itu dengan harga Rp 10.000! Dan membuat iri (hampir) semua orang yang aku ceritain😀

    Sekian kak, makasih GA nya🙂

    Nama : Dyah Muawiyah
    Twitter : @dyahmuawiiyah

    • Jadi inget dengan perjuanganku mengumpulkan Chaos Walking trilogi karya Patrick Ness. Ketiga bukunya aku menangkan dari GA semua. Yang pertama dari blog luar negeri, Linny’s Literature. Yang kedua, dari kak Melisa @ Surga Buku dan yang ketiga, dari kak Astrid! >.<

      Aku sangat bersyukur sekali. Apalagi ketiga buku dalam serial ini keren-keren semua. Dan tak main-main, aku ganjar semuanya dengan nilai sempurna😀

  3. Eh, ini serius hadiah novel “Who Are You”? *kedip-kedip*
    Kok bisa sama ya sama wishlist aku kali ini? Padahal cuman iseng ngunjungi peserta WW lain, hihihi. Nih: http://luqyanareviews.blogspot.com/2014/05/wishful-wednesday-02.html.

    Pengalaman wishlist yang terkabul dengan cara yang seru? Ada, sih. Satu yang enggak akan pernah terlupakan!

    Jadi, sebelum ikut acara WW di blog (Aku baru ikut sejak minggu lalu) setiap bulan aku selalu nulis buku yang masuk daftar wishlist dan kadang-kadang di ketinggal di kolong meja. Nah, bulan lalu salah satu wishlist aku itu novel Cheer Boy!! karangannya Asai Ryo yang diterjemahin Haru. Awalnya ikutan GA, tapi nggak menang-menang😦 Jadilah aku ngumpulin receh demi receh buat beli buku itu. Terus, beberapa hari kemudian, ada novel Cheerr Boy!! yang tiba-tiba aja ada di kolong meja aku. Aku kaget, dong! Kan, di kelas nggak ada yang peduli sama novel selain aku. Jadi, siapa, dong?

    Aku tanyain ke temen-temen sekelas, tapi mereka cuman jawab: “Kan yang suka baca novel cuman kamu. Punyamu kali! Kamu lupa!”. Tapi, karena aku nggak mau ngambil sesuatu yang bukan hakku *ceilah* aku biarin aja deh tuh novel di kolong meja sampai beberapa hari. Rupanya, si ‘santa’ ini tau kalo hadiah pemberiannya tidak diterima dengan baik, jadi dia nulis di secarik kertas gitu yang isinya novel itu buat aku. WOAAHH!! Seneng banget, song? Akhirnya salah satu wishlist terkabul tanpa harus ngumpulin receh demi receh yang enggak tau kapan cukupnya, lol.

    Terus, yang bikin serunya (+bahagia)nya nih… akhir-akhir ini aku tau kalo ternyata si santa itu adalah cowok keturunan Cina yang beberapa bulan belakangan ini aku taksir! Aduh, langsung falling in love dehhh!! Dan ternyata, dia juga suka baca novel, ini kebukti dengan bio twitternya dia: “Novel, novel, novel, and you.” Huahuahua! T.T Bakalan jadi kenangan wishlist yang enggak bakal dilupain deh! :’)))

    Lushy (@Lqyana)

  4. Aku pernah pingin banget punya novel yang judulnya “Explicit Love Story” Terbitan Penerbit Haru. Awalnya, sih cuma tergiur covernya. Tapi, asli waktu itu beneran nyidam buanget. Sampai aku bertekat buat nabung, dan berdoa dapat bonus dari kantor. Herankan? Udah kerja tapi buat beli novel segitu ngiritnya? Gajiku belum cukup buat seneng-seneng dan memuaskan hasrat membacaku sekaligus. Serius! Makanya, sering ikutan GA buat nambah pasokan bacaan. Hahahaha….
    Lanjut!
    Suatu hari ada pengumuman lomba cerpen #terHARU yang diadakan Bang Ijul (@fiksimetropop) Hadiahnya bisa pilih buku terbitan Penerbit Haru.
    Aku nggak menyia-nyiakan kesempatan itu. Bahkan, aku membuat 2 cerpen agak kesempatanku menang terbuka lebih lebar. Daannn…. taraaa….aku keluar jadi juara 3 lomba cerpen #terHARU. Cerpenku itu judulnya At The End of Dream. Sekarang aku pampangin di blog aku (http://dianputu26.blogspot.com/2014/02/cerpen-at-end-of-dream.html)
    Saking senengnya, pagi nyebelinku jadi berubah ceria seketika. Huaah… seneng banget!
    Lalu, saat ditanya sama Bang Ijul mau novel apa? Aku langsung jawab Explicit Love Story. Dan ternyata, Bang Ijul menambahkan hadiahnya, aku boleh milih 1 lagi novel wishlist. Boleh dari Penerbit Haru atau dari Penerbit lainnya. Senengku bertambah 10 kali lipat karena satu lagi novel mahal yang nggak mampu aku beli terwujud sekaligus. Dan aku memilih The Wolf and The Dove terbitan Gagasmedia.

    Itu cerita versi aku mbak Dinoy.

    Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/464052499381358592

  5. Ihiyy, kalau boleh cerita, sebenarnya pengin ceritain semua asal-usul buku-buku wishlist yang diikutkan Wishful Wednesday, cuma kalau disuruhnya 1, aku ceritain buku yang baru-baru aja hadir di rak ya😀

    Di Wishful Wednesday 10 sekitar beberapa minggu yang lalu, aku ngidamin Heart Attack-nya Clara Canceriana yang saat itu new release dari terbitannya GagasMedia. Pernah sih pas ke Gramedia mau bener-bener ambil buku itu dan bayar dengan harga normal, tapi… kalau dipikir-pikir lagi, sayang juga sih uangnya, mungkin bisa dibeliin tiket nonton dulu, dan akhirnya nggak jadi deh😦

    Tapi…, entah dapat durian runtuh apa gimana, waktu itu iseng ikut kuis buku dari akun @GADISSchoolZone, hadiahnya buku Heart Attack. Awalnya sih iseng, yakali cuma jawab doang, eh beberapa hari kemudian, di-mention dan ternyata jadi pemenang kuisnya. Huft… Alhamdulillah banget, dan baru aja kemarin tiba😀

    Eeeh… pas besoknya, aku ikut kuis juga di akun @GADISmagz, ya seenggaknya masih satu ‘perusahaan’. Ikutan juga kuis, niatnya juga iseng, nggak nafsu banget buat dapat hadiahnya, tapi lagi-lagi GADIS berbaik hati dengan milih aku sebagai pemenang CD-nya Jake Bugg. Hahah… Seneng banget dan kedua hadiah dari GADIS ini juga dibungkus satu, tau mungkin ya kalau yang menang sebenarnya orang yang sama, dan pernah dapetin hadiah Speaker Dock di kompetisi nulis surat cinta yang waktu itu diadakan sama GADIS juga. Ah, jadi makin sayang sama majalah yang satu ini, jadi makin sayang juga sama kuis-kuis dan kompetisinya😀

    Asy-syifaa H. S.
    @asysyifaahs

  6. Gini kak, aku kan terobsesi untuk mengoleksi buku-buku yang masuk jajaran 1001 Books Must Read Before Die. Nah ada satu buku yang judulnya The White Tiger, yang ditulis orang India itu. Aku pernah pinjem dari perpus kota dan suka sama ceritanya, soalnya ceritanya dikemas dalam bentuk surat. Jarang banget kan novel yang diceritain lewat surat? Aduh pas pinjem itu rasanya ga mau balikin ke perpus, pengen aku umpetin di rumah deh, beneran. Eh tapi ga boleh dong -__-
    Nah bulan kemarin aku kan beli buku yang juga masih masuk 1001 Books Must Read Before Die secara online lewat facebook, di sana juga ada The White Tiger tapi aku nunggu bulan depan deh, nunggu giliran. Ehh waktu paketnya datang, aku heran bungkusnya kok tebel yah, perasaan cuma dua buku deh. Pas dibuka, wahh kejutan banget dapat The White Tiger. Kata penjualnya sih bonus, bonus yang tiada terkira. Penjualnya tau aja sih aku lagi ngincer buku itu, ga jadi beli deh sekarang. Ah senangnya, koleksi 1001 Books Must Read Before Die-ku semakin banyak😀

    Nah itu ceritaku kak, semoga menang. Soalnya Who Are You masuk wishlistku bulan ini, covernya cantikk, terbitan Haru lagi.. hehehe….

    Nama : Windy Agustin
    Twitter :@windyagustin8
    Link shared : https://twitter.com/windyagustin8/status/464269743298338816

  7. Aku ikutan WW juga lho, Din. *senyum manis*
    Tapi sayangnya sekarang lebih banyak bolosnya.. *mewek* ;_;

    Salah satu wishlist di WW-ku adalah Sepeda Merah-nya Kim Dong Hwa. Tahun kemarin ada santa baik hati yang ngasih aku buku itu. *peluk secret santa yang telah terbongkar identitasnya* Ada juga buku Senyum-nya Raina Telgemeier, sama seperti Mbak Astrid, aku nemu buku itu di Bukumoo, murah lagi (sayangnya lupa harganya berapa). Wishlist-ku baru-baru ini juga ada yang terkabul lagi, Rumah Kopi Singa Tertawa. Salah satu member BBI info ke aku kalo ada anak BBI yang lagi jual buku ini dengan harga murah, yaudah.. sambar aja. Wishlist-ku yang lain kebanyakan dari hasil diskonan, ada juga yang hasil bookwar di Vixxio, tapi ada juga satu-dua yang beli pake harga normal. Kalo diinget-inget ternyata manfaat WW itu lumayan banyak dan menguntungkan juga bagi kita yaaa.😀

    Anyway, thanks giveawaynya Dinoy. Doakan aku biar rajin ikutan WW ya. :p

    Linda (@lindemort)
    Link share: https://twitter.com/lindemort/status/464361173710692352

  8. Ngomongin soal Wishlist yang terkabul ya?

    Hmmm, banyak sih. Salah satunya yaitu WW ku yg ke-10 Sunset bersama Rosie karya Tere Liye.
    Waktu itu aku pernah baca seri ‘Daun yg jatuh tak pernah membenci angin’ dan keren menurutku. Lalu, seorang teman merekomendasikan ‘Sunset bersama Rosie’ ini. Kujadikan wishlist pada WW tanggal 23 April 2014.

    Nggak nyangka banget 4 Mei 2014, sang penulis Tere Liye mengadakan meet and great di Gramedia Pandanaran Semarang. Langsung tancap gas nggak kusia-siakan moment berharga ini begitu saja. Akupun membeli bukunya yg berjudul ‘Sunset bersama Rosie’ dan antri tanda tangan juga.

    Seneng banget, asli. Karena wishlist terkabul dan bonus tanda tangan pula.
    Terima kasih ya bang Tere Liye udah nandatanganin 3 novel aku😀

  9. Meski belom beruntung di kuis kaka yang kemarin2, tapi aku akan coba peruntungan di sini. Well, aku pengen banget sekali aja menang di blog kak yang keceh ini..hehe😀😀😀

    Wishlist novel. Biasanya aku bakal tulis wishlist itu di mana-mana. Contohnya, kalau aku lagi bosen, biasanya coret-coret buku. Nah, di kesempatan itu biasanya aku meluapkan keinginan aku terutama novel. Tapi ga hanya disitu, aku juga tulis notelist di laptop. Biar setiap aku nyalain laptop, aku bisa liha lis novel yang jadi incaranku.

    Pernah aku ngidam banget novelnya Stepheni Meyer – Twilight. Serius deh sejak nonton filmnya, aku jadi tergila-gila sama semua yg berbau twilight. Aku cuma pengen tau, cerita yg dituliskan dalam novel kaya gimana?
    Tiap kali aku ke toko buku pasti harus lewatin deretan novel Twilight *berharap harganya menurun* hahaha dan tiap kali juga aku harus galau mengingat harga novel itu yang bisa menjebol uang jajanku sebulan. Apalagi saat itu kondisinya aku masih jadi pelajar, jadi kan sayang banget kalau uang 200ribu lebih dihabiskan untuk beli novel. Saat itu aku mikirin barang yang terpenting dulu. Jadi, aku pasrah. Entah kapan aku bisa beli novel itu.
    Dan kejadian ini terjadi. Sewaktu aku pindah rumah, ibu aku lagi beresin gudang. Nah, pas selesai beresin ibu aku nanya “ini buku apaan? kok tebel banget?” pas aku tengok, ternyata itu novel Twilight! Demi apapun, saat itu juga aku jingkrak2 kesenengan! Emang sih bukunya cuma satu dan itu novel yang part Breaking Dawn. But never mind, dapet satu itu aja udah bersyukur banget! Lumayan kan kalau beli. Nah, ini untungnya nemuin. Novel itu, novel pertama yang aku punya.
    Finally, wishlist-ku terkabul🙂🙂🙂

    Nurdiani Soffa
    @feicloudsm

  10. Halo Kak Dini🙂 Aku ikutan ya ^^

    Ngomong-ngomong tentang wishlist yang kesampaian, belum lama ini ada beberapa wishlist aku yang kesampaian😀
    Nah, wishlist kali ini itu buku-buku fantasi terbitan mizan *sebut merek enggak papa ya kak? :D*, tahu sendiri kan kalo buku-buku fantasi mizan itu harganya lumayan mahal, apalagi bagiku yang seorang pelajar :3
    Beberapa minggu setelah aku punya wishlist buku-buku itu, mizan ngadain obralan dalam rangka 5th mizan bookfair :3 Ada satu buku wishlist aku yang diobral, tapi sayangnya waktu itu aku lagi bokek, jadi mau enggak mau, gelem ora gelem, sirna deh buat kesampain punya buku tersebut😥
    Tapi, kalo yang namanya jodoh itu enggak kemana, berlaku juga buat buku obralan😛
    Akhir-akhir ini mizan ngadain obralan dalam rangka 6th mizan bookfair, padahal belum ada 1 tahun semenjak yang kelima, ininih yang namanya jodoh😛
    Setelah aku cek listnya, ternyata buku yang ada di wishlist-ku selama ini ada! Yay! EMPAT SEKALIGUS! Berapa beruntungnya aku😀
    Aku tahu tentang obral mizan ini sehari sehabis UN SMA, saking senengnya sampai bisa ngilangin kebetean aku sama soal UN😀
    Cepet-cepet deh aku order buku itu *aku beli online*, takut kehabisan soalnya *mumpung punya uang juga*😛
    Aku cuma perlu bayar 124rb untuk keempat buku itu dan ongkir ke rumahku, padahal kalo ditotal harga asli keempat buku itu mendekati 300rb😀
    Senengnya😀

    Ila Aulia Rahmah
    @ilaciouss

  11. join kak ^^
    saya punya whislist yang sangat menggiurkan untuk para pembaca fantasi, diantaranya saya ingin mengumpulkan novel Karya Stephanie Meyer : The Twilight Saga(all series), Rick Riordian : Percy Kackson and The Olympians(all series), Cassandra Clare(all series) dan juga becca fitzpatrick : Hush Hush Saga(all series). saya tiap kali datang ke GRAMEDIA EXPO, hanya liat liat dan nyatet harga dari wishlist novel saya itu. diantaranya:
    Percy Jackson & The Olympians – seri pertama Rp 64.000
    Percy Jackson & The Olympians – seri kedua Rp 54.000
    Percy Jackson & The Olympians – seri ketiga Rp 58.000
    Immortal song – seri pertama Rp 100.000
    Immortal song – seri kedua 100.000
    Immortal song – seri ketiga 111.000
    Immortal song – seri keempat 90.000
    Immortal song – seri ke lima 100.000
    dan daftar tersebut masih saya simpan rapat dan tidak pernah sya beli , hiks tapi saya menang kuis ditwiotter kemarin yang hush hush saga /alhamdullilah/ sekian mbak cerita daRI saya, kurang lebih mohon maaf, terima kasih
    @mita_andriana

Leave a Reply

