Traveling Books Giveaway in March!

TravelBooks'GASelamat menyongsong bulan Maret, bulan ketiga di tahun ini! Setelah melewatkan bulan penuh cinta alias bulan Februari dengan giveaway novel romantis, maka di bulan ini giliran buku-buku dengan genre favorit saya lainnya ya. Yup, it’s traveling time! Ada yang suka bepergian di sini? Traveling akhir-akhir ini jamak dilakukan dan dibahas karena banyak sekali manfaatnya; mulai dari sekadar refreshing, hingga mengenal dunia dengan lebih luas, dan menanamkan rasa toleransi yang besar di diri kita. Banyak traveler yang menginspirasi kita lewat kisah perjalanannya yang tertuang dalam sebuah buku. Nah, itulah latar belakang saya menjadikan bulan Maret ini sebagai bulan kuis untuk buku traveling!

Tak tanggung-tanggung, ada EMPAT buku perjalanan yang siap dikuiskan di tiap pekannya. Empat buku tersebut adalah The DestinASEAN, My Journey Begins, Antravelogi (ketiganya nonfiksi) dan juga 7 Divisi (fiksi). Di tiap pekan, teman-teman dapat mengikuti kuis yang berhadiah satu per satu judul-judul buku tersebut. Jadwalnya adalah sebagai berikut:

The DestinASEAN (01-08 Maret 2014)

My Journey Begins (09-16 Maret 2014)

Antravelogi (17-24 Maret 2014)

7 Divisi (25Maret-01 April 2014)

Jika periode kuis sudah berlangsung, maka judul di atas dapat diklik untuk langsung menghubungkan dengan artikel kuisnya.

Nah selain kuis mingguan, saya juga bikin kuis satu bulan penuh nih dari tanggal 01-31 Maret 2014. Bedanya, jika di kuis mingguan kalian tak bisa memilih hadiahnya, ya ditentukan satu judul itu, di kuis sebulan ini kalian sendiri yang pilih mau hadiah mana dari empat judul buku perjalanan ini? Caranya… simak nih:

  1. Tuliskan di kolom komentar artikel di bawah ini: apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan? Setelah itu kalian tinggal sebut mau buku The DestinASEAN / My Journey Begins / Antravelogi / 7 Divisi, tulis salah satu saja yaa, nggak perlu alasan kok.🙂
  2. Setelah menuliskan jawaban dan pilihan hadiah, tuliskan nama dan akun twitter kalian ya!
  3. Share tentang kuis sebulan penuh ini di twitter, kalimatnya terserah yang jelas harus ada hashtag #MauTravelBook, link artikel ini, dan cc ke @dinoynovita. Twitnya sekali saja yaa.
  4. Peserta tak dibatasi batas usia dan boleh yang pernah menang di blog ini, asal saja punya alamat di Indonesia.
  5. Jawaban ditunggu dari tanggal 01-31 Maret 2014 dan satu pemenang dengan buku pilihannya aku umumkan di tanggal 10 April 2014 yaa.

That easy, right? Ayo ikutan, karena dengan membaca buku-buku perjalanan akan membuat kita semakin semangat menjelajahi semesta ini! Kutunggu yaa!

31 thoughts on “Traveling Books Giveaway in March!

  1. Bagi saya perjalanan adalah membuka diri. Secara saya adalah tipe introvert. Bahkan manajer saya sempat bilang kalau saya termasuk orang yang tidak membuka diri. Dengan perjalanan, saya bisa membuka diri untuk orang-orang baru, pengalaman baru dan wawasan baru.

    Nah, kalo buku yang diinginkan adalah buku The DestinASEAN

    Saya bisa dihubungi :
    Nama : Adin
    Akun Twitter : @adindilla

    I Hope I get…

  2. Duh, Kak Dinoy emang baik hati banget!! Setelah ngeliat respon positif kakak tentang “7 Divisi” yang naskahnya diperiksa oleh Kak Dinoy, aku langsung nyari-nyari GA yang berhadiah novel ini. Maklum, kantong pelajar benar-benar enggak bisa ditolerir. ^^;

    Ikut lagi boleh, kan, Kak?😄 Hehehe.

    Pertanyaan: apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?

    Jawaban: Perjalanan itu adalah cara untuk mencapai suatu tujuan yang ingin kita dapatkan, kayak aku ini misalnya. Seorang pelajar harus menikmati “perjalanannya” sebagai pelajar agar bisa menggapai mimpi-mimpi mereka. Terus, kenapa kita harus melakukan perjalanan? Karena tanpa melakukan perjalanan, kita enggak akan pernah sampai ke tempat tujuan. Masak bisa langsung berada ditujuan itu tanpa melakukan perjalanan dulu, sih? Kan enggak mungkin, hehehe. :3

    Terakhir, seperti apa yang aku tuliskan di atas tadi…. Aku kepengin novel “7 Divisi”! Boleh, ya, Kak Dinoy? Hehehe ><

    Nama: Luqyana
    Twitter: @Lqyana
    Link share: https://twitter.com/Lqyana/status/439303335569395712

  3. Aku ikutan lagi kak dinoy :p semoga nggak bosen-bosen melihat diriku ini ^^V Selalu mencoba keberuntungan, and wish me luck :))

    apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?

    Perjalanan menurutku sendiri adalah menemui takdir diri sendiri, dan mencari kebebasan dalam berpikir serta kebebasan jiwa, juga membuka mata lebar-lebar untuk menatap keajaiban cakrawala dunia. Lalu, mengapa kita harus melakukan perjalanan? Simple-nya, agar kita tahu bahwa yang ada disekitar kita saat ini adalah sebagian kecil dari suatu tempat yang dinamakan dunia. Masa iya, kita enggak mau cari tahu dan penasaran? ada peribahasa “Rumput Tetangga Lebih Hijau Daripada Rumput Sendiri” nah, anggap peribahasa itu menjadi acuan untuk melakukan perjalanan. Lagipula banyak keajaiban yang enggak kamu ketahui tersembunyi di sudut dunia yang tak terjangkau, apa kamu enggak merasa tertantang untuk menjadi yang pertama menemukannya? Perasaan bebas, tertantang, dan penasaran yang ada didalam diri kita sendiri itu lah yang menjadi alasan mengapa kita harus melakukan perjalanan. Ohiya, perjalanan juga nggak mesti keluar negeri, bisa di negara sendiri, daerah tetangga,bahkan daerah sendiri. Menemukan yang tersembunyi dan indah merupakan tantangan untuk kamu.🙂

    Hadiah : Aku mau banget dapat buku 7 Divisi >.<😀

    Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/439610714030764032

  4. Wah sudah banyak ya yang ikut… Saya juga ikutan ya kak Dinoy, semoga saya beruntung🙂

    Apa sih makna perjalanan buatmu?
    Perjalanan untuk saya adalah pencarian siapa saya yang sesungguhnya. terlepas dari status sosial sebagai seorang anak, kakak, adik atau berbagai status lainnya.
    Perjalanan adalah pencarian yang tidak akan pernah berakhir. Perjalanan bukan hanya berarti mengelilingi dunia yang luas ini, Perjalanan bisa berarti menelusuri kehidupan kita sendiri, bagaimana perjalanan kehidupan kita selama nafas masih berjalan.

    Mengapa kita harus melakukan perjalanan?
    Seperti yang saya katakan sebelumnya, dengan perjalanan saya dapat mengetahui siapa saya yang sesungguhnya, terlepas dari status sosial sebagai seorang anak, kakak, adik atau berbagai status lainnya.
    Dengan perjalanan juga saya bisa introspeksi diri, apa yang telah saya perbuat untuk dunia saya dan Dunia semua orang selama ini.

    Seperti kata Paul Hilton, “People can be very cruel not only to the Planet Earth, but to their own future.” ^^

    Sekian dari saya, semoga jawaban singkat saya ini dapat memenuhi jawaban pertanyaan dari kak Dinoy😀
    Dan untuk Bukunya, saya sangat menginginkan Buku Perjalanan yang sekaligus menegangkan, 7 Divisi😀
    Nama : Nandita Nuzul Rahmah
    Twitter : @naan_dita
    Sudah saya share di twitter, silahkan check kak🙂

  5. hai DInoy, aku ikutan juga ya
    Untuk jawab pertanyaan Dinoy, perjalanan menurutku adalah mencari dan menggali pengalaman , pandangan , sensasi-sensasi dan tantangan.
    KEnapa harus melakukan perjalanan? Melakukan perjalanan membuat seseorang lebih kaya pengalaman, lebih dapat memahami dan menghargai perbedaan, lebih kuat dalam menghadapi tekanan apapun. karena dalam perjalanan tidak selalu dilalui jalan yang mulus. pasti ada jalan berbatu, menanjak, menurun, kehabisan bekal. Semua itu melatih kesabaran, melatih kreativitas, melatih kepekaan kita kepada lingkungan sekitar kita…

    Buku yang saya inginkan Antravelogi. semoga bisa dapat yaa
    Khurie – @nur_khurie

  6. Uwooo, Kak Dinoy, ikutan lagi ya :))

    Perjalanan itu kan asal kata dari jalan, berarti perjalanan adalah proses menjalankan suatu/lebih hal yang harus dijalani dengan berjalan di atas jalan yang sejalan dan kita merasa bahwa dengan menjalaninya kita dapat berjalan di atas jalan dengan jalanan yang berjalan-jalan *oke ini puyeng, JALAN*

    Jawaban seriusnya, bagi aku sendiri, PERJALANAN adalah PETUALANGAN. Tidak, tidak, aku nggak bakal ceritain apa itu PETUALANGAN. Ya, “life is either a daring adventure or nothing”. Perjalanan adalah hidup kita sendiri. Perjalanan adalah takdir, semuanya harus berjalan sesuai dengan takdir apa yang harus kita terima. Hidup itu perjalanan, perjalanan menuju ‘sesuatu’ yang jadi tujuan hidup kita. Setiap perjalanan pasti selalu ada proses, proses saat kita siap menjalaninya, proses saat kita memulai jalannya, proses saat kita senang berjalan, proses saat kita menikmatinya, dan terkadang proses merasa lelah di dalam perjalanannya. Lelah tidak berarti kalah, kita sedang menyiapkan amunisi dan tenaga lebih besar lagi untuk tetap melanjutkan perjalanan agar sampai pada tujuan kita.

    Dan… perjalanan dilakukan agar kita bisa mencapai tujuan kita. Kalau nggak, ya pastinya tujuannya nggak bakal tercapai dong? *emosi nih* Kita melakukan perjalanan agar kita juga bisa mengukur seberapa tangguh dan kuatnya kita menjalaninya. Perjalanan juga kan jadi proses yang HARUS dijalani, kalau kita nggak melakukannya ya berarti kita nggak hidup, as simple as you think.

    Well, banyak sih ya bagaimana orang mengartikan dan memaknai arti perjalanan itu sendiri, tergantung dari arah mana kita memandang jalannya, dan tentu, setiap orang punya jalan masing-masing. Daaaah…

    Aku sih nggak minta ya, cuma Kak DInoy maksa buat milih xD Ya udah deh pilih My Journey Begins aja😀

    Nama : Avara, eh salah, Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    Twitter : @asysyifaahs

    Aku share di twitter setelah komentar ya Kak, tinggal cek saja di tab mention :)) Terimakasih, wish me luck O:)

  7. “apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan”

    Makna Perjalanan:
    Setiap perjalanan mengajarkan pelajaran yang berbeda. Tapi tidak setiap orang menangkap makna dari setiap perjalanan

    Mengapa melakukan perjalanan:
    Karena dengan perjalanan kita bisa mengetahui bahwa betapa dahsyatnya ciptaan sang Kuasa, kita bisa melihat tempat-tempat yang menakjubkan. Selain itu, dalam perjalanan kita biasanya akan menemukan sesuatu yang baru. Contohnya saja, setiap perjalanan jaman masih kuliah; Lampung – Jatinangor, selalu bertemu orang-orang baru yang tidak pernah kita kenali sebelumnya, ada juga beberapa kejadian yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

    Buku yang diinginkan: The DestinASEAN
    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @lucktygs
    URL Share: https://twitter.com/lucktygs/status/440459329695543298

    #MerapalJampiJampiTimbunan
    #TebarGaramKeberuntungan

    ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

  8. makna perjalanan buat aku? wah besar bangeeeeeeet. perjalanan itu guru yang paling sabar ngajarin aku dan ngasih pengalaman2 yg ‘tak ternilai’.
    kenapa kita harus ngelakuin perjalanan? nah, gini deh walaupun kita udah baca buku2 travel banyak bangeeet tapi ketika kita benar2 melakukan perjalanan itu sendiri, wah perasaan bangga dan seneng itu campur aduk. apalagi ngelakuinnya bareng orang2 tersayang.
    mau cerita dikit ya kak^^
    Kebetulan di tahun 2012 aku bersama temen2 kampus mengunjungi Batu Caves, KL. awalnya aku gak tau namanya dan gak nanya temen2 juga hehehe trus aku liat anak tangganya banyak bangeeet!! tadinya males banget dan mau nunggu d bawah aja, tp smua tmenku naik yaudah deh ikutan naik juga. pas udah bbrapa puluh anak tangga trus aku langsung bilang k temen2 “Eeeh ini kan pernah ada di tv! iya gue pernah liat ini tempat” dan saat nonton acara itupun aku langsung bilang “idih ogah deh naek tuh tangga. ya kira2 aja tangga segitu banyaknya” dan apa yg ku dapat? akhirnya aku merasakannya -_-
    udah gtu d dalem masih harus berjuang juga turun naik tangga lagi :”) biar capek tapi pengalaman bareng temen2 itu bner2 tak ternilai buat aku dan kbetulan saat itu ada orang yg aku suka, jadi ada semangat2 gtu hehehe. Ibaratnya klo ada kotak harta karun aku pengen simpen smua perjalanan2 aku bareng orang2 tersayang:D
    Mau buku apa? AKU MAU MY JOURNEY BEGINS😀

    Karima
    @B1A4_KARIMA

  9. Ikutan ya, Kak😀

    Pertanyaan : Apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?
    Jawaban : Buat saya, makna perjalanan adalah kegiatan bertujuan baik untuk mengenali dunia demi meningkatkan taraf kehidupan yang sifatnya wajib. Iya dong, coba kalau nggak pernah melakukan perjalanan, bisa jadi nggak kenal dunia luar. Padahal, mengenali dunia itu penting sekali. Pertama, untuk menambah ilmu pengetahuan. Pengetahuan akan budaya, bahasa. Kedua, untuk membuka pikiran. Pasti perjalanan membuat kita bisa lebih berpikiran terbuka dan tidak kaku karena menyadari bahwa adanya budaya-budaya berbeda dalam setiap pijakan yang harus dihormati, dilestarikan. Secara, kita kan makhluk sosial. Ketiga, untuk meningkatkan taraf kehidupan karena dengan melakukan perjalanan, kita jadi tahu ini dan itu sehingga dapat memaksimalkan kegunaannya. Tanpa perjalanan, mana tahu ada pelosok yang misalnya ternyata memiliki potensi besar untuk dijadikan ini dan itu. Plus, kita juga bisa tahu misal suatu tempat itu kok orangnya pintar-pintar, ternyata ini dan itu toh rahasianya. Bisa kan ditularkan ke dareha kita sendiri yang baik-bainya. Keempat, menambah teman dan koneksi yang siapa tahu dapat membantu kita di masa depan. Kalau nggak pernah melakukan perjalanan, pasti sering bingung untuk ini itu. Kalau seringkali melakukan perjalanan, udah enak kalau misal mau kerjasama ini dan itu. Kan, temannya banyak. Kelima, menambah pengalaman. Perjalanan pasti selalu menyisakan pengalaman berharga. Pasti ada aja yang spesial di dalam perjalanan itu. Keenam, membuat diri menjadi tangguh. Kenapa? Karena setiap perjalanan pasti memiliki rintangan tersendiri. Besar atupun kecil. Setidaknya, dengan itu kita bisa lebih tangguh karena sudah biasa ditempa. Bayangin kalau nggak melakukan perjalanan? Sudah pasti bakal shock berat melihat kerasanya dunia luar. Hehe. Jadi, nggak ada alasan kan untuk tidak melakukan perjalanan?😀

    Buku yang ingin dimiliki : 7 Divisi

    Nama : Naelil
    Twitter : @Naelil_ID
    Link share : https://twitter.com/Naelil_ID/status/440463498489774080

  10. perjalanan adalah proses mengenal dunia dengan cara mendatangi tempat tsb.
    kenapa kita melakukan perjalanan ? pertama , untuk mengatasi rasa bosan.. kedua, untuk mengenal dunia kita yg luas.. ketiga, untuk belajar tentang budaya , dll. contoh : sifat masyrakatnya..
    buku yg ingin dimiliki :my journey begins
    Nama : Lita
    twitter : @Litaa_FAN
    Link:https://twitter.com/Litaa_FAN/status/440984541675544577

  11. Perjalanan menurutku adalah proses. Terkadang bukan tujuan yang membuat suatu perjalanan itu seru, melainkan prosesnya. Terbukti setiap kita melakukan perjalanan yang paling diingat adalah prosesnya. Entah kita mengalami kejadian apapun sewaktu di perjalanan. Keseruan itu semua berasal dari proses.

    Kenapa harus melakukan perjalanan?
    Agar kita bisa belajar menghargai proses. Bahwa bukan tujuan yang terpenting, melainkan proses yang berhasil kita lewati meski banyak rintangan yang akhirnya membuat kita bisa mencapai tujuan.

    Nama: Ade Delina Putri
    Twitter: @adedelinaputri

  12. Aku ikutan yaa kak Dinoy^^ wish me luck^^

    “Apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?”

    Makna perjalanan sendiri buat aku suatu hal yang gak bisa dilupain gitu aja. Mau perjalanan itu menyenangkan atau gak menyenangkan sama sekali, perjalanan itu gak bisa dilupain begitu aja. Karena setiap kali kita melakukan perjalanan, hal baru pasti terjadi sama kita dan itu nambah pengalaman baru plus kenangan baru buat kita🙂 Dan kenapa kita harus melakukan perjalanan? Seperti yang aku sebutkan barusan, dengan kita melakukan perjalanan kita bisa dapat pengalaman dan kenangan baru, dan itu sesuatu yang gak bisa dibeli dengan uang🙂 minus ongkos perjalanannya tapi yaa muehehehe xD

    Buat bukunya aku mau mau Antravelogi yaa kak Dinoy ><

    Nama : Lulu Risna Purnamasari
    Akun Twitter : @lulursn
    Link Share : https://twitter.com/lulursn/status/441149983899664384

  13. Perjalan menurut saya adalah proses mengenal baik diri sendiri maupun dunia luar. Dengan perjalanan kita dapat membuka mata, melihat apa yang ada disekitar. Juga membuka hati dan fikiran tentang apa saja yang telah dijalani.
    Buat saya perjalanan bukan sekedar having fun dan pelepas bosan saja. Perjalanan juga mengajarkan banyak hal untuk diri pribadi

    Buku yang ingin dimiliki : My Journey Begins

    Nama : Irfan
    Twitter : @udafanz

  14. Makna perjalanan bagi saya adalah sebuah petualangan. Karena memulai sebuah perjalanan bagi saya butuh keberanian besar. Selain itu dengan melakukan perjalanan kita bisa berkenalan dengan orang-orang dan kebudayaan baru. Selain itu, melakukan perjalanan juga bisa membuka wawasan kita dan memberi banyak pengalaman baru, Jadi, setiap orang saya rasa perlu melakukan sebuah perjalanan nggak harus jauh, sekedar berjalan kaki di daerah yang masih agak asing di kota domisili kita pun bisa lho membuka mata kita pada hal-hal baru, selama kita mau lebih peka (^_^)v

    Buku yang diinginkan: My Journey Begins

    nama: Atria Dewi Sartika
    twitter: @atriasartika

  15. apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?
    Makna perjalanan buat aku adalah sesuatu yang harus dijalankan dan sesuatu yang dapat menghilangkan stres, tak peduli kemana arahnya dan seberapa jauhnya. (;
    Mengapa kita harus melakukan perjalanan?
    Kita harus melakukan perjalanan karena banyak manfaatnya. Ada beberapa jawaban yang saya cantumkan, antara lain :
    -menghilangkan stress
    -menambah kesehatan
    -memperkuat ikatan batin antara orang tua dan anak
    -belajar dari perjalanan yang kita lalui. Semisalnya kita minta ke Jakarta, tetapi orang tua malah ngajak ke Berastagi. Dan ikutin. Di jalan, kita ketemu sama orang yang kurang beruntung dari kita. Harus memungut sampah.
    -lebih banyak bersyukur. Sama kayak diatas
    -menyadari bahwa ada orang yang tak seberuntung kita
    -merasakan kebahagiaan bersama keluarga, menghapus kebencian
    -menambah pengalaman
    -menuliskan keindahan alam dalam bentuk puisi, doa dan cerita. (menambah inspirasi)
    Novel : My Journey Begins

  16. Banyak sekali makna perjalanan yang dapat dipetik yaitu perjalanan membuat seseorang mengerti ciptaan Yang Kuasa,perjalanan mengajarkan bahwa hidup ini penuh dengan tantangan yang harus dicapai dengan terus berjalan,perjalanan mengajarkan kita untuk menghargai setiap yang ada yaitu situs wisata,pemandangan,dan lainnya,perja;an juga mengajarkan kesabaran bahwa semuanya butuh proses.
    Kita perlu melakukan perjalanan karena:
    a.tempat rekreasi
    b.tempat refresing dan menghilangka kepenatan bekerja
    c.Karena kita memiliki uang yang cukup untuk melakukan perjalanan
    d.untuk menambah wawasan dan pengalaman
    e.Banyak hal yang dapat kita ambil dan petik dari perjalanan kita
    f.dapat melatih kesabaran dan hidup berhemat
    g.melatih mental kita agar kita kuat di luar kemampuan kita

    Nama:Arya Sakramen Barus
    twitter: @TeenNews14
    link status: https://twitter.com/TeenNews14/status/441950679658008577
    Novel: The Destin Asean

    semoga saya menang karena saya sangat ingin sekali membaca buku itu.God Bless Me and You🙂

  17. Bagi saya, perjalanan adalah sebuah proses kehidupan. Enath itu perjalanan mengarungi lautan, badai atau ombak masalah sekalipun. Perjalanan tetaplah perjalanan yg prosesnya dilalui.

    Perjalanan sbg traveller merupakan pengalaman berharga yang diberikan oleh waktu. Rela menghabiskan tenaga,waktu,dan uang demi suatu perjalanan menikmati keindahan alam. Bertemu dengan banyak orang, memiliki pengalaman baru, membingkai cerita menjadi satu. Because traveller doesn’t make friend but he make memories

    Dan saya menginginkan buku The DestinASEAN sebagai pelengkap perjalananku bersama waktu🙂

    Thanks dinoy, semoga giveaway ini membuat rezekimu semakin lancar. *salam kenal*😀

    Elok Faiqotul
    @_elokfa

  18. Kamu belum mandiri, kalau belum melakukan perjalanan sendiri. Setidaknya kita harus melakukan perjalanan sekali seumur hidup, sendirian. Biar kita tahu dunia luar, ngga rumah, kampus, rumah lagi. Atau cuma taunya mall aja. Siapa tau di perjalanan ketemu jodoh. #eaa Atau mungkin menemukan sebuah harta yang tersimpan sejak lama. Siapa tau kan?😀

    Aku ingin buku Antravelogi.

    @zoellula
    Zulfa Nurul Alawiyyah

  19. perjalanan itu nggak berarti harus berderap di seluruh penjuru bumi, nggak harus perjalanan-perjalanan jauh, atau sampai menghabiskan dana yang besar, perjalanan itu seperti petualangan dalam seni, kita hanya tinggal mau berjalan dan harus punya rasa bosan pada stagnansi. dan semua perjalanan itu bermakna, kalau memang kita nggak sekadar upaya melakukan pelarian, tetapi sesuatu yang lebih esensi, yakni mengenal yang belum kita ketahui… jadi nggak hanya nambah perbendaharaan dokumentasi, tapi juga kepedulian dan kepekaan… kadang dalam suatu perjalanan kita menjumpai hal-hal yang mengibakan… ya, perjalanan adalah cara lain belajar selain ke sekolah atau kuliah. tapi kembali, itu pun tergantung niat masing-masing. hehehe

    Taufiq Firdaus AA
    @taufiqfirdausaa

    Bukunya: 7 Divisi

  20. Memaknai perjalanan adalah perjalanan bukan segala-galanya. Tapi segala-galanya berawal dari perjalan.
    Tuhan mencipta langit, bumi dan diantaranya tentu dengan perjalanan.
    Manusia lahir juga sebab perjalan orang tuanya. Minimal melewati 9 bulan di alam rahim ibunya.
    Perjalanan juga adalah kiat terbaik untuk mengenal diri sendiri dan orang lain. Lihatlah saat berjalan bersama akan diketahui watak asli seseorang, bagi yang menyadari.
    Dan, makan perjalanan juva sebagai wujud syukur pada tuhan yg telah membentangkan alamnya untuk kita jelajahi.

    Semoga buku 7 DIVISI nya Ayu Welirang, dicatatkan Tuhan untuk saya. Aamiin😀

    Asep Alimin
    @aliminisme

  21. makna perjalanan buatku adalah momen pencarian jati diri. perjalanan membuatku dapat memahami hidup ini, dan mungkin juga memahami diriku sendiri. perjalanan bukan hanya merupakan perjalanan liburan semata, namun kita hidup di dunia ini pun merupakan perjalanan panjang yang cukup melelahkan namun menyenangkan.

    mengapa harus melakukan perjalanan? tentulah untuk melalui proses pencarian jati diri, pendewasaan, pengalaman baru, dan belajar hidup mandiri. perjalanan membuat kita lebih banyak bersyukur pada Tuhan, karna dalam perjalanan sering kali banyak hal membuat kita berpikir. perjalanan membawa banyak cerita juga. cerita indah yang akan sulit dilupakan bagi seseorang yang mengalaminya

    7 Divisi, Amin.

    Ulfah oktarida
    @Ulfah_Oktarida

  22. Wah excited banget ikutan giveaway2 Mbak Dinoy yang berbau travelling!!
    Salam kenal ya😀

    Apa sih makna perjalanan buatmu dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?
    Perjalanan adalah napak tilas dan kesempatan untuk mengeksplor hal baru (tempat baru, teman baru, dan pengalaman hidup yang baru). Hidup ini pun adalah suatu perjalanan. Sampai pada akhirnya perjalanan itu berakhir saat kita kembali pada-Nya. Kita harus melakukan perjalanan untuk membuka wawasan dan cara pandang kita. Ada banyak hal yang kita tak pernah ketahui sebelumnya bisa kita ketahui setelah kita melihatnya langsung. Selama kita hanya berdiam dalam ‘cangkang’, kita tak akan pernah tahu luasnya dunia. Perjalanan justru bisa menambah pengetahuan, membuat kita mandiri, bahkan bisa memberi kita pengalaman spiritual yang justru mendekatkan kita pada-Nya. Perjalanan juga mengingatkan saya tentang pulang, kembali pada-Nya..

    Saya tertarik dengan buku The DestinASEAN. Terima kasih😀

    Nama: Anisa Listya
    Twitter: @417154

  23. Perjalanan bagi saya adalah sebuah proses menuju pribadi yang lebih baik. Dalam perjalanan (baik sendiri maupun bersama-sama), disadari ataupun tidak, kadang diri kita berubah. Misalnya saya, dulu saat saya belum pernah bertualang, saya cenderung pribadi yang ‘riweuh’, terutama kalau packing. Sekarang, setelah beberapa kali melakukan petualangan, saya berubah menjadi seseorang yang lebih praktis, meski kadang masih ada sedikit ‘riweuh’nya, sih :p

    Mengapa melakukan perjalanan? Agar kita (terutama saya) melihat ciptaan Tuhan yang indah dan agung. Saya jadi merasa kecil di hadapan-Nya dan malah membuat saya semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

    Mau buku: 7 Divisi

    Terima kasih, Kak Dinoy😉
    Putri
    @husfaniputrii

  24. Makna perjalanan buatku adalah… Proses perpindahan…
    Dimana perjalanan itu identik dengan yang namanya tahapan-tahapan meliputi langkah awal, proses, dan tujuan.
    Semua itu terangkum dalam sebuah rangkaian tak terpisahkan dalam hidup. Karena sebagai manusia kita nggak bisa dan nggak akan mau ‘stuck’ disitu-situ aja. Aku yakin.

    Mengapa harus melakukan perjalanan?
    Contoh: Perjalanan wisata. Tujuannya jelas, untuk refreshing, melepaskan kepenatan dalam menghadapi hidup sehari-hari, dan menjelajah tempat-tempat baru yang menurutnya eksotis dan nyaman.
    Kalau perjalanan hati, mungkin lebih ke arah move on kali ya? Bukan untuk menghindari masalah, bukan. Tetapi hanya sebagai dorongan semangat agar tak berlarut-larut dalam keterpurukan.
    Seperti ikan salmon yang hidup berpindah setiap tahunnya, melawan arus sungai, berkilo-kilometer meter jauhnya hanya untuk berkembangbiak lalu kembali ke asal mulanya.
    Seperti manusia, sebesar apapun keinginan untuk meraih impian, sejauh apapun perjalanan itu, suatu saat ia akan kembali ke tempat asalnya juga.

    Aku pengen buku The DestinASEAN🙂

    Nama : Neni S
    Twitter : @nhenie

  25. apa sih makna perjalanan buatmu
    Aku pernah melakukan perjalanan bersama kakak2 sepupuku dan teman2nya dan maknanya sangat mendalam ada keseruan, kesedihan, kegembiraan dan pastinya sesuatu yang tidak terduga. Disitulah kita jadi tahu sifat sebenarnya teman ato bahkan saudaramu… mana yang cuek, mana yang perhatian, mana yang suka merengek ngambek dll… Menemukan hal-hal yang baru pada saat perjalanan, misalnya: eh ternyata ada A ya di kota B🙂 Di dalam perjalanan kita juga bisa lebih dekat satu sama lain atau mungkin malah menjauh atau menghindar setelah perjalanan itu (ini terjadi pada temanku), begitulah makna perjalanan dalam beberapa hari saja bisa membuat kita terhanyut dalam kesenangan dan membuat kita lebih mengenal orang2 yang ada di dalam satu perjalanan itu. Btw melamun sambil melihat pemandangan juga menyenangkan… lamunan bisa terbang kemana-mana😀

    dan mengapa kita harus melakukan perjalanan?
    Kemanapun kita pergi mau tidak mau pasti akan menempuh perjalanan kan, jadi nikmatilah perjalanan kemanapun kamu pergi😀
    Buku yang aku pilih: The DestinASEAN
    Nama: Mita
    Twitter: @goodenoughoks

  26. Menurut saya, perjalanan adalah untuk mencari pengalaman baru yang menyenangkan dan menarik.
    Seperti kata Albert Einstein, hidup itu bisa diibaratkan layaknya kita sedang mengendarai sepeda. Coba kamu hanya duduk diatas sepeda dengan dua kaki terangkat di sadelnya tanpa sedikit pun bergerak. Apakah kamu bisa tetap bertahan diatas sepeda itu? Benar sekali. Kamu pasti akan oleng dan akhirnya jatuh. Karena itulah jika kamu ingin tetap berada diatas sepeda, kamu harus tetap mengayunkan kedua kakimu diatas sadel dan membuat sepeda itu bergerak. Begitu pula dengan hidup. Jika kamu hanya berdiam diri di satu titik dan tidak mau bergerak, maka lama-kelamaan kamu akan oleng dan jatuh juga. Kamu tidak akan bisa meneruskan hidupmu jika kamu berhenti bergerak.
    Intinya, kita harus mencari sesuatu yang baru, jangan terlalu lama berdiam diri dengan suatu keadaan. Salah satu cara mencari pengalaman baru yaitu dengan perjalanan.
    Apa gunanya perjalanan?
    Perjalanan pastinya sangat berguna bagi kita. Kita bisa menggantikan penat menjadi rasa senang dengan melakukan perjalanan. Dan tentunya, menghindarkan kita dari stres karena menghadapi suatu masalah…🙂
    Buku yang diinginkan: The DestinASEAN
    Nama: Nur Alifi Wijayanti
    Twitter: @nus_alifi24

  27. Hai kak dinoy salam kenal🙂
    Terima kasih sebelumnya atas kuis guve away ini. Jadi kak, terkadang perjalanan itu gak melulu soal kemana destinasi kita ke suatu tempat, berapa budget yang harus diminimalisir dsb. Perjalanan buatku lebih kepada perjalanan membaca buku. Lewat buku aku bisa mengenal dunia, aku bisa mengelikingi eropa, berkenalan dengan einstein dan memahami teori relativitasnya bahkan lewat buku aku bisa ikut belajar hidup menjadi santri hehe. Perjalanan membaca buku itu enak lho kak, kita bisa berimajinasi juga, apapun imajinasi kita tidak akan ada yang melarang bukan?😀
    Terus kenapa kita harus melakukan perjalanan dalam membaca buku?karena buku itu jendela dunia kak. Seperti tadi yang udah aku ungkapkan bahwa kita bisa mengelilingi dunia melalui buku walaupun posisi kita dalam dunia nyata tetep di kamar, tetapi imajinasi kita berkeliling liar mencari sudut-sudut dunia yang telah terangkum dalam sebuah buku. Contohnya aja karya dan brown. Hampir seluruh bukunya berisikan sejarah suatu negara hehe. Sekian kak makna perjalanan ku dengan membaca buku. Namaku Aprilia Ayu Aryani, twitterku @apriliayoe

  28. Makna perjalanan buatku ialah membuat kita membuka mata pada kondisi yang berbeda dari tempat tinggal kita. Jika kita melakukan perjalanan dan menemukan tempat yang lebih baik dari tempat tinggal kita, maka kita dapat belajar dari sana. Kita dapat mempelajari apa yang membuat tempat itu terlihat hebat. Baik itu tata kota, teknologi, orang- orangnya serta budayanya. Dari sana kita dapat belajar, sehingga wawasan kita jadi semakin luas. Pun begitu jika kita menemukan suatu tempat yang kondisinya lebih buruk dari tempat tinggal kita. Kita dapat belajar pula dari sana. Mempelajari apa yang menyebabkan hal itu sampai terjadi. Dan jika kita mampu, kita juga bisa memberikan sumbangsih pikiran/tenaga/harta untuk membantu. Dari sanalah kita belajar arti berbagi.

    Kita harus melakukan perjalanan agar kita dapat memahami manusia dan budayanya. Dengan kita bergaul dengan banyak orang maka akan menambah kemampuan kita dalam memahami setiap orang. Di samping itu, dengan melakukan perjalanan, itu akan menambah keimanan serta kesyukuran kita. Begitu luas bumi kita. Hanya ada 2 pilihan, mau menjelajahinya atau tidak.🙂

    Twitter: @inesagustaph
    Buku yang diinginkan: The DestinASEAN
    Link share: https://twitter.com/inesagustaph/status/450455956418080768

Leave a Reply

