The Devil in Black Jeans by aliaZalea (plus tebak Secret Santa!)

Riddle SSBBI

Judul: The Devil in Black Jeans

Penulis: aliaZalea

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Genre: Fiksi, Metropop, Romance, Drama, Komedi

Tebal: Februari 2013

Terbit: 352 Halaman

Cara dapat: Event Secret Santa BBI 2013

Harga normal: Rp 60.000

Dara, cewek yang mandiri dan tegas. Bekerja sebagai asisten pribadi artis, pekerjaan yang disukainya. Namun, Panji, kekasih dan tunangannya tak menyukai pekerjaan tersebut dan meminta Dara untuk berhenti dan mencari pekerjaan lain. Demi rencana pernikahannya, Dara pun menyetujui permintaan Panji. Akan tetapi, ketika Dara mendapat tawaran untuk menjadi asisten pribadi Blu, penyanyi opera Indonesia yang masih remaja, Dara pun mencoba membujuk Panji agar diizinkan menerimanya, dengan iming-iming gaji yang besar akan dapat membantu membiayai rencana pernikahan mereka. Yang tak Dara sadari, keputusannya menjadi asisten Blu akan mempertemukannya dengan Jo, kakak tiri Dru yang menyebalkan sekaligus… menggiurkan. Klasik, mungkin, dari benci menjadi cinta. Tetapi, novel ini memberikan suguhan yang sangat menarik bagi saya. Dibuat sering tertawa, jatuh cinta pada Jo, dan suka dengan pendirian Dara. Meski, ada hal-hal juga yang menyebalkan di sini….

Saya mendapatkan buku ini karena event Secret Santa 2013 BBI. Seperti yang sudah saya posting di sini, buku ini disertai riddle juga yang menjadi petunjuk juga siapakah santa saya yang baik hati?? Sebelum menebak, saya akan memberikan kesan saya setelah membaca novel “The Devil in Black Jeans ini.” Here we go….

Ini adalah kali kedua saya membaca karya aliaZalea, sebelumnya adalah Blind Date. Novel tersebut juga bagus, tapi sayang penuturannya agak kaku, mungkin karena settingnya di Amerika Serikat ya jadi dialognya juga kebanyakan formal seperti terjemahan. Nah, membaca The Devil in Black Jeans ini, saya benar-benar merasa suka. Dialognya ngalir, narasinya pun nggak membosankan. Ide ceritanya juga oke, hubungan antara seorang asisten pribadi artis dengan kakak dari sang artis tersebut. Di sini diceritakan Jo adalah seorang drummer mahaganteng yang baru kembali dari Jerman karena ayahnya meninggal dunia dan mengamanatkan untuk menjaga adik tiri ceweknya, Blu, sang penyanyi opera remaja yang terkenal. Karena merasa sudah kewalahan, maka Jo pun terpaksa mempekerjakan seorang asisten pribadi, dan tak lain adalah Dara. Dari perjumpaan pertama saja Jo sudah mulai tak suka, karena Dara berani ‘menantangnya’. Namun, di perjumpaan-perjumpaan selanjutnya diam-diam mereka mulai mengakui kalau mereka saling tertarik satu sama lain. Puncaknya, sebuah ciuman yang mengubah perasaan mereka dan cara pandang mereka terhadap masing-masing.

Suka banget, deh, dengan interaksi kedua orang ini. Tapi jika ada yang tak saya sukai atau saya merasa sebal adalah perihal perselingkuhan. Ya, Dara ini masih bertunangan dengan Panji tetapi main belakang dengan Jo. Huh! Tapi, gimana ya, pesona Jo ini juga bikin saya jatuh cinta banget sama dia. Oh, aliaZalea pintar sekali memberikan deskripsi seksi pada seorang Jo. Sudah lama rasanya saya nggak benar-benar jatuh cinta pada seorang karakter fiksi seperti kepada Jo ini. Baik penggambaran fisik maupun pribadinya benar-benar membuat… gemas. Pada akhirnya, membaca Metropop yang satu ini sangat menyenangkan bagi saya dan termasuk cepat, hanya dua hari. Ratingnya: 4 dari 5 bintang!

(note: diikutkan pada Indonesian Romance Reading Challenge 2014)

Nah! Sekarang saatnya menebak siapakah Santa baik hati yang menghadiahkan novel kece ini??

celebrate christmas with me-bbi

Riddle-nya seperti ini:

Kamu tahu satu kata ini, kamu tahu aku. Silahkan ditebak:

65-114-99-104-117-108-101-116-97

Sincerely,

Your Santa.

Ah, maafkan saya Santa, saya nggak berhasil memecahkan riddle tersebut, huhu. Tapii, bukan berarti saya nggak bisa menebak siapa Santa saya ya….. Karena di suatu hari, tiba-tiba saja muncul ilham melalui sebuah SMS yang berisi nomor resi dari JNE. Saya tentu heran apa maksud sms tersebut? Apakah konfirmasi kiriman untuk saya, atau dari saya yang mengirim ?? Maklum, saya termasuk sering melakukan keduanya. Nah saya yang kepo pun menelusuri ke web JNE. Ternyataa, nomor resi tersebut adalah kiriman untuk saya yang sempat pending, si pengirim tak ada nama jelas hanya menulis SS dan domisilinya dari… Palembang. Hehehe, nah atas dasar itulah saya menebak siapa Santa saya, yaitu member BBI yang mengikuti event SS ini yang berasal dari Palembang. Ada lebih dari satu orang, tetapi saya menjatuhkan pilihan kepadaaa… Linda Zunialvi dengan blog http://www.lindation.blogspot.com.

Dear, Linda, apakah tebakan saya benar?? Semoga sajaaa…. *menanti jawabannya esok hari*๐Ÿ˜‰

18 thoughts on “The Devil in Black Jeans by aliaZalea (plus tebak Secret Santa!)

  1. Pingback: Joining Indonesian Romance Reading Challenge 2014 (!!) | Dinoy's Books Review

  2. Wahahaha Master of Number ini kalo ternyata bener tebakannya wkwkwk :p
    aku malah kasih rating ini 3 bintaaang.
    Lebih suka yang revel atau malah yang paling baru ini ( DLS )๐Ÿ˜„

  3. Huaaaaa… nggak lucu ah ketahuan by resi. *nangis* Tapi kok bisa sih kamu nebaknya aku, Dinoy? BBI Palembang kan lumayan banyak, nggak cuman aku. Apakah diantara kita ada chemistry, makanya kamu memilihku?๐Ÿ˜‰ *kedipin Dinoy* *eh*

    But, CONGRATULATIONS karena tebakannya bener! *terharu* (?)
    Akulah Santa-mu, Dinoy! Hohohoho. *ketawa sampai perut goyang2*

    Riddle-ku itu kode ASCII, salah satu kode yg dipakai dalam bahasa komputer. Sebelum kamu buka kartu yg berisi riddle, didekat gambar Santa ada tulisan “open your riddle here” yang sengaja aku buat mirip kalo kita mau meng-klik sesuatu yang ada di monitor. Dari situ lanjut deh ke kode ASCII huehehe. Coba deh kamu cari tabel kode ASCII, trus terjemahin nomor-nomor diatas (per huruf itu), nanti akan terbentuk satu kata yang merupakan salah satu kata di judul blog-ku. :))

    Once again, congrats udah berhasil menebakku! Makasih juga udah suka bukunya. *peluk Dinoy*

  4. Astagaaa Lindaaa…. *ngakak* meneketehe itu bahasa komputer, aku sampe buka halaman satu per satu sesuai nomor yang kamu kasih but didn’t get the clue! Lol. Makasiiih yaa, kadonya dan riddle-nya yang canggih! Hihihi, bentar lagi coba kepoin ASCII ahhh… =)))

  5. Ih beruntung banget.. jawabannya bener pdhl blm bs mecahin riddle.. *melirik sinis* haha

    Congrats jawabannya bener..

    Buatku buku ini so so lah noy.. bukan metropop yg wah bgt buat aku smua karya2nya aliazalea

Leave a Reply

