Telling Tuesday #1

TellingTuesdayJadi ceritanya hari ini saya lagi pengin ikutan posting meme yang dibuat oleh teman-teman BBI. Berhubung hari ini Selasa, saya coba tanya beberapa teman, dan mereka mengingatkan saya dengan meme Telling Tuesday yang dihost oleh Yuliana Permata Sari di blognya http://thelittlepresent.blogspot.com/. Dulu pernah lihat meme ini sekilas, sih, jadi lumayan ingat tentang apa. Tapi buat yang nggak tahu, aku kasitahu ya meme ini tentang apa. Di meme ini kita diminta untuk membuat post tentang buku apa yang sedang, sudah, dan akan kita baca selama seminggu. Nah berhubung akhir-akhir ini saya lumayan rajin baca, maka nggak ada salahnya ikutan, here we go!

Saat ini buku yang sedang saya baca adalah Love, Hate & Hocus-Pocus karya Karla M. Nashar terbitan Gramedia Pustaka Utama. Seperti ini kovernya:

LoveHateHocusPocusAlasan saya membaca novel ini karena ini novel pinjaman dari Kak Yuska sejak kopdar bulan September kalau nggak salah, haha, lama banget! Waktu itu saya pilih pinjam novel ini karena genrenya Metropop ( I like it!) juga banyak yang bilang novel ini bagus. Progress baca sampai mengetik postingan ini yaitu sudah sampai halaman 104 dari 263 halaman. Sejauh ini saya suka penceritaannya yang mengalir. Oh ya ini juga bakal diikutkan ke Indonesian Romance Reading Challenge.πŸ™‚

Kalau novel itu sudah selesai saya baca, rencananya saya akan lanjut baca novel ini:

savingfransescaIni juga novel pinjam dari Kak Yuska, hehe, pinjemnya lebih baru tapi, gara-gara dapat tugas ngedit teenlit dari GPU jadi coba mau baca teenlit GPU karena saya belum pernah baca itu. Nah tapi sayangnya saya nggak merasa cocok dengan penceritaannya, mbulet di situ-situ saja.😦 Makanya sempat ngendon di currently reading Goodreads sejak November 2013, sempat dihentikan bacanya karena bosan dan baca novel lain, tetapi di tahun ini saya menantang diri sendiri yang cepat bosan ini untuk kelarin buku-buku yang masih pending bacanya di currently reading Goodreads. Sampai sekarang sudah halaman 178 dari 304. Buku lain yang rencananya akan saya baca di bulan ini yaitu:

  1. Ratu Ngoceh – Meg Cabot (pinjam dari Tammy karena saya sudah beli Ratu Ngoceh di New York City dan ternyata itu adalah seri duanya jadi ya mau baca seri satu dulu, hehe).
  2. Ratu Ngoceh di New York City – Meg Cabot (jadi ceritanya kapan hari update di GR mulai baca novel ini baru beberapa halaman awal, eh Tammy bilang yang kubaca yang seri duanya, jadi ya dipending lagi kudu baca nomor satunya, haha.)
  3. Mau coba lanjutin baca The Kite Runner yang udah kepending lama juga.πŸ™‚

Terus selama seminggu lalu, buku-buku yang telah saya tuntaskan baca yaitu:

  1. The Devil in Black Jeans – AliaZalea (06-07 Jan ’14)
  2. Kedai 1001 Mimpi -Valiant Budi (hanya tinggal menamatkan beberapa halaman di tgl 11 Jan ’14 dari baca mulai 11 Agustus 2013)
  3. Mi Amor – Sayfullan. (10-11 Jan ’14)
  4. Love You Even More – Petronela Putri (7-12 Jan ’14)

Seneng aja sih karena mood baca lagi bagus-bagusnya, hehe. Dan masih banyak juga nih timbunan novel yang menanti untuk dibaca.πŸ˜€

Jadi itulah laporan Telling Tuesday-ku. Mau ikutan? Begini caranya:

  1. Follow The Little Present via BlogLovin atau email atau menambahkan saya dilingkaran G+.
  2. Buat post tentang buku apa yang sedang, sudah, dan akan kamu baca selama seminggu.
  3. Masukkan post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Jangan lupa main-main ke Telling Tuesday peserta lain, kali aja nemu plan baca lainnya.

Leave a Reply

