It’s giveaway time~ Much Ado About Marriage

MuchAdoABoutMarriageIt’s giveaway time!! Yay, seperti yang udah pernah aku bilang di Twitter saat Desember 2013, aku mau membuat kuis novel ini, yang merupakan kerjaan proofreading pertamaku di Penerbit Gramedia Pustaka Utama dan… sekaligus pertama kalinya aku baca cerita historical romance, lho. Hahaha. Sebenernya aku mau buat resensinya dulu baru giveaway, tapi kelamaan deh karena belum sempat. Jadi aku kasih sinopsisnya aja dulu ya, sebagai berikut:

Pertemuan Thomas Wentworth dengan Fia MacLean yang cantik dan penuh semangat membuat misi mata-matanya berantakan. Belum lagi ketika bermesraan di hutan dengan gadis itu membuatnya ditangkap dan dikurung di kastel MacLean! Seakan kegagalan misinya belum cukup, upaya Thomas melarikan diri malah berujung pada hal yang paling tak ia inginkan: ia dipaksa menikahi Fia karena tertangkap basah dalam situasi—yang tampak—tak senonoh.

Sementara bagi Fia, walaupun enggan, pernikahannya dengan sang earl dari Inggris itu memberikan hikmah tersendiri. Ia terbebas dari perjodohan yang tak diinginkan, dan akan semakin dekat dengan mimpinya: pergi ke London untuk menjadi penulis drama.

Seiring waktu, Fia dan Thomas semakin kesulitan mengingkari perasaan terhadap satu sama lain. Meski Thomas bertekad meminta pembatalan pernikahan sesampainya di London, kehadiran Fia dalam hidupnya jelas menguji tekadnya itu.

Yakh, itu dia sinopsisnya, menarik nggak? Nah sebelum kasih pertanyaan, berikut aku kasih tau peraturan untuk bisa ikut giveaway ini yaa:

  1. Karena novel ini untuk dewasa dan ada beberapa adegan intimnya, hehe, maka aku mensyaratkan yang boleh ikutan kuis ini yang berusia minimal 18 tahun ya. Tahunya dari mana? Selain jawaban yang oke, aku juga bakal ngecek twitternya dan kalau menang, nanti aku akan minta fotoin data tanggal lahir di KTP. Hohoho.
  2. Peserta hanya yang berdomisili dan atau memiliki alamat di Indonesia untuk pengiriman hadiah jika menang.🙂
  3. Cara jawab adalah dengan mengisi kolom komentar di artikel ini, lalu diakhiri dengan menulis data diri berupa nama dan akun Twitter.
  4. Peserta diwajibkan share kuis ini di twitter dengan cara copas link artikel kuis ini, mention akunku @dinoynovita lalu pakai hashtag #MAAM. Twitnya SEKALI saja, yaa…🙂
  5. Periode kuis dua minggu, yaitu 06-20 Januari 2014, pemenang hanya 1 orang aku umumkan pada tanggal 25 Januari 2014 di timeline-ku yaa. Jadi aku nggak mau sampai ada tanya-tanya siapa pemenangnya. Kalau ada keterlambatan pengumuman akan aku info lagi.🙂
  6. Hadiah dikirimkan MAKSIMAL SEBULAN dari pemenang memberikan data pengirimannya, jadi tolong jangan tagih-tagih aku sebelum sebulan, ya. Jika aku berhalangan juga akan aku infokan.😀

Okay enough for the rules, and this is the question:

Karena novel ini memiliki setting dua negara yaitu Skotlandia dan Inggris, jadi aku minta teman-teman kasih tahu persamaan kedua negara ini apa aja, sih? Jawaban yang unik-unik, yaa… silakan google atau buka-buka majalah, buku, dsb. Misalnya, sama-sama di benua Eropa (yeah, right), sama-sama berbentuk kerajaan… atau persamaan yang unik-unik dan gokil juga silakan, ASAL nggak menjelekkan kedua negara itu lho yaa. Tentu saja nanti aku akan tetap mencari kebenaran dari jawaban yang aku anggap paling menarik. Hehe.

Okay, cukup jelas ya kuisnya. Silakan mengikutiii!!

6 thoughts on “It’s giveaway time~ Much Ado About Marriage

  1. Persamaan negara Skotlandia dan Inggris, ya?
    Oke, mari saya jabarkan…
    1) Lajur kemudinya sama-sama di kiri. (Bang… kiri, Bang…~)
    2) Nama kedua negara sama-sama bisa ditulis dalam ejaan alay: 5k0tl4ndi4 & In99ri5.
    3) Pada abad ke-7, di kedua negara ini belum populer istilah “bingits” dan “keleus”.

    Yak, demikianlah persamaan mencolok di antara kedua negara di atas. Semoga informasi ini mengedukasi teman-teman sekalian. Wassalam.

    Rido Arbain – @ridoarbain
    Polow eaaaa~

  2. Setelah berhasil ngubek-ngubek informasi dr mbahnya mbah google, akhirnya aku dapat beberapa persamaan dari negara Inggris dan Skotlandia:

    1. Inggris dan Skotlandia sama2 negara bagian dari Britania Raya (ada 4 negara: Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales)
    2. Bahasa sehari-hari sama2 menggunakan bahasa Inggris (bahasa asli Skotlandia itu Gaelic).
    3. Kedua negara tsb sama2 mempunyai jaminan kebebasan beragama.
    4. Sama2 dipimpin oleh ratu, yaitu Ratu Elizabeth.
    5. Sama2 terletak di benua eropa barat.
    6. Sosis Darah (sosis brukuran besar dr usus hewan yg diisi darah dan lemak) adalah bagian dr sarapan pagi di Inggris dan Skotlandia.
    7. Mata uang masing2 negara sama2 pound sterling.
    8. Kode telepon Inggris dan Skotlandia sama2 +44 (ini penting nih, buat nelpon someone yg ada disana haha)
    9. 2 negara yg sama2 berpigmen warna rambutnya merah.
    10. Memiliki sebuah warisan dunia yg menakjubkan, trdapat di perbatasan Inggris dan Skotlandia yaitu Hadrian Wall.
    11. Orang Iggris dan Skotlandia mempunyai sifat lebih keras kepala. Jadi kalau ngomong sama mrk gak usah bertele-tele.
    12. Inggris dan Skotlandia adalah negara yg banyak mngambil tempat untuk lokasi syuting film Harry Potter.
    13. Ini yg terakhir, org inggris dan skotlandia pecinta music dan sama2 dominan berkulit putih.

    Ohya, info dikit ni kak, aku kelahiran tahun 95, jadi sekarang umur aku 18 tahun, bln 6 nanti 19 thn. Re: syarat ikutan kuis hehehe

    Thx kak Dini…
    Rulia, Lia_nded19

  3. Hai kak diniiiii *heboh*
    Aku kembali utk mengikuti GA nih stelah sekian lama.. Mencoba peruntungan di blog kak dini ^^
    Pertanyaannya kali ini adalah persamaan de negara Skotlandia dan Inggris. Sebenarnya beberapa jawaban sudah disebutkan oleh teman-teman di atas. Jadi aku hanya menambahkan beberapa persamaan hasil dari nanya sama om Google ^^

    Cekidot..

    Persamaan antara negara Skotlandia dan Inggris :
    1) Pada warna benderanya, sama-sama mempunyai warna PUTIH ^^

    2) Mempunyai musim antara lain musim panas, semi, gugur dan dingin.

    3) Sama-sama melewati fase siang dan malam.

    4) Menggunakan bahasa resmi yaitu bahasa Inggris.

    5) Kelompok etniknya -+ 80% berkulit putih (aku termasuk dong??*abaikan)

    6) Perdana menteri pertamanya bernama David Cameron MP.

    7) Berbatasan dengan Laut Utara di sebelah Timur.

    8) Zona waktu dikedua negara adalah GMT(UTC0)

    9) Persamaan pada permainan sepakbola :
    Mempunyai kejuaraan internasional yaitu Liga Champions & Liga Eropa.
    Stasiun televisi penyiarnya adalah SKY SPORTS dan ESPN.

    10) Persamaan terakhir yang mencolok menurut aku adalah pada kebudayaannya di bidang Sastra.
    Berikut ulasannya :
    Skotlandia dalam kesusasteraan Britania diantaranya penulis cerita detektif Arthur Conan Doyle pencipta Sherlock Holmes (hayoo siapa yg ga tau Sherlock Holmes??), sastrawan roman Sir Walter Scott, penulis cerita anak-anak J. M. Barrie, petualangan epik Robert Louis Stevenson dan penyair Robert Burns. Penulis modernis dan nasionalis terbaru, Hugh MacDiarmid dan Neil M. Gunn berkontribusi dalam Renaissance Skotlandia. Penulis lainnya juga termasuk Ian Rankin dan novelis horor-komedi Iain Banks.
    So, Skotlandia mempunyai andil besar dalam perkembangan sastra di dunia.

    Sedangkan Inggris :
    Mempunyai cerita anak yang terkenal yaitu Robin Hood (sudah pernah difilmkan tahun 2010 yg terbaru) dan Merry Men dari Sherwood serta petualangan mereka dwngan Sherrif dari Nottingham mungkin merupakan ceriaa rakyat Inggris yang paling terkenal di dunia.
    Kemunculan sastra Inggris pencerahan pada periode Modern Awal juga menghasilkan beberapa penyair dan filsuf terkemuka. Salah satunya adalah William Shakespeare, dengan karya-karyanya seperti Hamlet, Romeo and Juliet, Macbeth, dan A Midsummer Night’s Dream.
    Hingga saat ini, Inggris terus memproduksi novelis-novelis terkemuka seperti C. S. Lewis, George Orwell, D. H. Lawrence, Virginia Woolf, Enid Blyton, Aldous Huxley, Agatha Christie (Novel Hercule Poirot yg paling terkenal) , Terry Pratchett, J. R. R. Tolkien, dan J. K. Rowling (Novel dan Film terkenal Harry Potter, The Cuckoo’s Calling)

    Nah demikianlah ulasan singkat mengenai persamaan antara negara Skotlandia dan Inggris. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya ^^

    Florentina
    @lyasalim
    Umur 21 tahun menuju 22 ^^ kwkwkw

  4. Halo, Mbak Dinoy!
    Aku terpesona sama sinopsisnya, nih!😀 Untung masih belum ketinggalan. Em, aku nyoba aja ya. Sebenarnya pesimis juga sih, soalnya yang di atas udah nyebutin banyaaaakkk banget.😀
    Persamaan kedua negara :
    1. Dua-duanya belum pernah aku singgahi (Lha, nggak penting! :D)
    2. Sama-sama bentuk kerajaan dan sama-sama di bawah kekuasaan Ratu Elizabeth. (Udah disebutin! Hahahaha…aku tahu!)
    3. Jelas bahasa kesehariannya sama-sama buka Bahasa Indonesia, dan malah nggak mungkin bahasa Jawa. (Ngawur banget!)
    4. Lambang untuk liga sepak bolanya sama-sama ada gambar Singanya.
    5. Di negaranya sama-sama punya kastil. Tapi, yang di Skotlandia kastinya lebih mendekati kayak di dongeng.
    6. Benderanya sama-sama berupa garis saling menyilang dan sama-sama ada warna putih.
    7. Mayoritas agama yang dianut sama-sama Kristen.
    8. Sama-sama punya geografi dan sejarah alam yang menarik dan mempesona. (Pingin ke Scotlandia!!!!!)

    Oke, Mbak Dinoy, itulah jawaban versi aku.😀
    Dian. S
    @DeeLaluna
    Umur, yakin deh di atas 20 tahun!😀

Leave a Reply

