Wishful Wednesday [2]: Lonely Planet, Kitabnya Para Traveler

WW

Jumpa lagi… Jumpa lagi dengan postingan Wishful Wednesday. Sekilas tentang postingan ini, ini adalah postingan mingguan tentang buku-buku yang diharapkan untuk dimiliki atau dibaca. Event ini digagas oleh salah satu teman saya di Blogger Buku Indonesia, yaitu kak Astrid Felicia Lim, dan saya mulai mengikutinya minggu lalu di artikel ini: http://wp.me/p2VMdq-cf

Nah… di hari Rabu tanggal 07 Agustus 2013 ini… saya berniat memposting lagi artikel Wishful Wednesday, dan inilah buku yang saya inginkan untuk dimiliki: LONELY PLANET !!!

Alasan saya ingin memiliki Lonely Planet simpel saja, saya nih (ngakunya) seorang traveler, dan banyak yang bilang kalau Lonely Planet adalah kitab wajibnya seorang traveler. Ucapkan, “tssaaaahhhh….!!!” hehehe. Saya berniat suatu hari saya harus memiliki setidaknya satu buku Lonely Planet, tapi harganya itu kan lumayan mahal, Rp 200.000an. Lagi pula, buku ini kan berisi panduan lengkap di suatu negara, jadi saya nggak bisa ‘asal beli’ gitu aja, harus dengan pertimbangan saya akan menjelajahi negara itu dalam jangka waktu cukup lama.

Oh ya, beberapa minggu lalu saat jalan-jalan ke Singapore, saya menemukan tumpukan Lonely Planet (yang sepertinya) secondhand di Bras Basah Complex dengan harga murah saja, rata-rata 9.9 Singapore Dollar! Begini nih penampakannya:

LP in BrasBasah

Nah, apakah saya membelinya? Jawabannya…. TIDAK.😦 Mungkin kalian akan berpikir, “Ih kok nggak dibeli kan mumpung murah nggak sampai seratus ribu rupiah…” Cuma ya memang kondisinya uang saku saya mepet, hihi, dan saya bukan orang yang maksain beli sesuatu kalau emang uangnya masih diperlukan buat yang lain. Hohoho… saya percaya kalau memang berjodoh dengan sesuatu, saya akan mendapatkannya suatu saat dengan cara yang tak terduga. Seperti misalnya event Wishful Wednesday ini… tahu nggak begitu minggu lalu saya posting di blog dan share di twitter kalau saya ingin boxset tetralogi fashion-nya Syahmedi Dean, langsung ada teman yang menawarkan ketiga serinya untuk dipinjamkan pada saya! Puji Tuhan…🙂

Jadi, kalau mau ada yang menghadiahkan saya buku Lonely Planet, saya menerima dengan suka hati, lhoo… mau negara yang mana? Well, kalau boleh milih negara mana aja deh asal yang di luar Asia Tenggara, dan khususnya lagi negara benua Eropa. Belum ada rencana spesifik mau ke sana siih, tapi kan mana tahu sekalian sebagai sebuah DOA. Hohohoho…. ^^

Untuk kalian yang tertarik mengikuti event Wishful Wednesday, ini terbuka untuk semua blogger, nggak terkhusus blog resensi buku lho, begini caranya:

  1. Follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday yang ada di blog Books To Share setiap minggunya). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu:D

12 thoughts on “Wishful Wednesday [2]: Lonely Planet, Kitabnya Para Traveler

  1. Aku udah give up deh sama cita2 backpacking kemana2. Karena single fighter ngurus anak (suami kerja, tinggal jauh dari ortu dan ga mungkin nitipin anak ke mertua ditambah punya trust issues dengan prt) so bye bye deh sama impian ini. Entah kalo anakku udah SD kelas 3-an.

    Satu2nya LP yang (sempat) kupunya adalah Thailand Beaches, nitip temen dari Singapur. Harganya 200 ribuan. Belinya sekitar tahun 2007-an. Beli karena waktu itu sempet menjelajah Thailand.

    Semoga terkabul ya ^^

    • Hihihi.. iya nih Mbak Yuska, mumpung masih single dan masih ada hasrat untuk traveling, masih pengin pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kudatangi. Amin, terima kasih ya doanya..🙂

  2. Penasaran ama buku ini, soalnya tampak seperti buku wajib para traveling yang selalu bahas buku ini!😉

  3. dinoooy..kemaren pas di books n beyond bazar itu ada 90ribuan padahal…huhu.. semoga nanti nemu lagi dengan harga miring ya. aku nggak fanatik banget sih sama Lonely Planet tapi emang cukup helpful buat temen traveling😀

Leave a Reply

