BlogCrossing: Little Angel in Me by Zelie Petronella

BlogCrossing First Edition: Little Angel In Me by Miss Zelie Petronella, it’s an UNYU blog!! ^.^

[www.littleangelinme.wordpress.com

Bicara tentang cinta pertama, pikiran saya akan melayang ke buku.

Kalimat ini saya ambil dari page ‘Pengakuan Saya’ di blog ini.. Iya, judul page-nya unik dan menggelitik saya untuk membukanya ketika pertama kali saya mengunjungi blog ini. Pengakuan apaan, sih?? Kayaknya serius buanget! Haha.. Ternyata, kalimat-kalimat yang ada di dalamnya cukup membuat saya tercengang dan terpana. Tidak mau kan menganggap saya sok lebai?? Begini nih..

 littleangel

Saat mata gadis yang lain berkilat senang kala melihat tulisan “SALE”, saya juga merasakan hal yang sama. Bedanya, saya senang bila tulisan itu tertera di toko buku. Saat gadis lain menemukan kebahagiaan saat mencoba sepatu dengan model terbaru, saya malah bisa berdebar kencang bak akan bertemu dengan kekasih yang lama tak jumpa, hanya karena saya melangkah masuk ke dalam ruangan yang berlimpah buku.

Ini nih, gue banget! Saya ingat pernah berpisah dengan teman cewek di mal karena saya lebih memilih masuk ke Gramedia sedangkan dia mau lihat-lihat baju model terbaru, haha. Apa yang Chei (panggilan akrab si empunya blog) sampaikan, sama dengan yang saya rasakan, tapi saya tak terpikir mengungkapkannya dengan indah seperti ini! Hihi..

Buku bukan hanya sebagian dari diri saya, tapi bagian dari diri saya. Padanya, saya setiap hari jatuh cinta, semakin hari semakin dalam.

Nah lanjut ke halaman lain dari blog ini. Ketika saya mulai menelusuri isi beranda, saya langsung bisa mengkategorikan blog ini sebagai blog yang unyu!! Haha, hal ini karena buku-buku yang ditampilkan di blog ini, baik sebagai buku yang diharapkan untuk dimiliki maupun buku yang sudah dibaca dan lantas diresensi, memiliki penampakan sampul yang imut dan cenderung kiddo. Contohnya nih:

littleangel2

Buku anak-anak yang diresensi oleh Chei. Atau,

littleangel3

Buku yang dimasukkan dalam Wishful Wednesday ini cute banget kan, sampulnya!

Tapi, blog Chei nggak melulu berisikan keUNYUan, kok, hehehe… Ada juga buku-buku bergenre lain yang dia resensikan dengan caranya sendiri yang menarik, misalnya novel Korea bergenre dewasa dan bertema tentang pernikahan ini:

 littleangel4

Nah, setelah bahas tentang isi, sekarang bahas tentang sisi si peresensi buku yang ngaku-ngakunya unyu ini. Ada artikel yang membahas tentang bagaimana sih kronologis Chei meresensi buku?? Ini dia artikelnya:

 littleangel5

Menurut saya, dari deskripsi caranya meresensi buku, Chei ini telaten lho. Juga terlihat dari resensi yang dia buat. Chei telaten menuliskan sinopsis menurut dia sendiri, alur cerita, deskripsi karakter, juga menyertakan kutipan-kutipan dari buku yang menarik.

Draft review biasanya saya tuliskan di kertas bekas. Just so you know, saya selalu membuat ‘buku coretan’ dari kertas yang tak terpakai, bekas pakai atau sudah selesai masa guna. Kenapa? Lebih ramah lingkungan dan hemat, menurut saya.

Niat, ya! Kalau saya sih biasanya review langsung ditulis di aplikasi word di komputer atau langsung di blog. Hehehe.

Oke, sudah lumayan ya mengulik blog si cewek unyu ini.. Mari sedikit bertanya jawab dengan dirinya. Here we go, Chei, be ready…

  • Biasanya, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menuntaskan membaca sebuah buku??

Lama menuntaskan bacaan, sebenernya tergantung ya. Dulu paling lama tiga jam, sekarang.. satu-dua hari *krik krik* Terbentur masalah waktu, karena kerja ya.. Makanya, suka kangen masa kecil, saat waktu membaca tuh sangat banyak *curcol*

  • Jika kamu terdampar di sebuah negeri antah berantah dengan hanya berbekalkan DUA buku untuk dibaca, buku apa sih yang kamu pilih, yang kamu nggak akan bosan-bosan bacanya?? Jangan lupa alasannya!

Buku yang akan aku pilih buat baca apabila terdampar? Wah, ini sulit! Tapi aku akan berharap untuk bisa baca Bible and Matilda. Bible: even am not that religious person, yakin bisa survive kalau bawa ini. Matilda: ya..udah kandung cinta aja sama si mungil nan cerdas ini😀

  • Who’s your favourite author and why??
Untuk pengarang favorit, sebenernya ada banyak. Tapi aku sebut empat deh yang paling kusuka.
-Enid Blyton dan Mira W :ini agak sulit dijelaskan, bisa jadi karena mereka adalah ‘cinta pertama’ jadinya sulit untuk dilupakan. Tema mereka sering berulang (baru sadar pas udah gede) tapi..emang susah berhenti suka😀
-Roald Dahl:Jatuh cinta karena Matilda dan langsung addict. Cara bercerita om Dahl itu keren. Imajinasi dia wow. Pengen bisa nulis cerita kayak dia.
-Clara Ng: nah, ini juga sebenernya agak baru. Tapi, aku suka dengan ciri khas dia yang sering bercerita dari sisi pandang beberapa tokoh (istilahnya apa ya? maafkan saya yang amatir ini *malu) Plus, dia penulis buku anak juga. Klop deh sama genre favoritku.
  • Ada nggak satu buku yang kamu dapetinnya itu dengan susah payah banget? Misal, ikutan kuis sampai kayang di pulau Samosir *oke, lebai!* atau nabung sampai puasa nggak nongkrong gaul di Sevel tujuh hari tujuh malam… Kenapa analogiku jadi aneh gini, ya?? Haha, well, you know what i mean, Chei!

Wah, sebenernya sih dapetinnya gak susah, cuma efek setelah belinya. Waktu itu beli boxset Roald Dahl sama buku Clara Ng, pas banget udah mepet gajian dan itu ..bener-bener udah titik darah penghabisan, tapi karena takut gak dapet lagi, ya udah dibelain tetep beli. Kalau nabung khusus buat beli buku sih belum pernah. Aku tipe yang, lihat-suka-beli (kalau ada duit) :p

  • One last question: Kalau ada tokoh idolamu nih yang bersedia mewujudkan SATU dari beberapa Wishful Wednesday-mu itu.. kira-kira siapakah dia dan buku apa yang paling kamu pengin dapetin darinya? Misal, aku pengin Brad Pitt datang dan memberikanku buku Tokyo and Foot. Kasi alasan ya Chei, kenapa kamu pengin orang itu yang datang sama kamu dan tentu kenapa buku itu yang paliiing kamu penginin dikasi sama idolamu. Hehee…

Pengen banget dibeliin LoTR boxset sama David Garrett. Biar bisa sekalian ditemenin baca,diiringi permaina biola dia yang aduhaiii.. Aku belum baca LoTR, baru baca Hobbit dan itu banyak ‘lagu’. Mau suruh David mainin buat aku. Pasti rasanya komplit banget..

  • Nah, as a privilege, sekarang Chei bisa request ke aku satu blog buku untuk aku kulik di BlogCrossing selanjutnya dan kasi alasan singkat aja kenapa kamu pengin blog itu untuk dibahas.

Nah, aku mau rekomendasi Selvi [atasnamabuku.wordpress.com] untuk diulas selanjutnya. Karena dia salah satu yang bisa kasih review blak-blakan, terkesan asal tapi serius dan..tetap menarik.

Thank you, Chei… Terus rajin-rajin update blog review bukunya ya, biar temen-temen yang lagi cari referensi buku juga tambah betah berkunjung di blog kamu. Hohoho~ *smooch*

About Zelie Petronela aka Chei (@miss_zp)…

chei

Chei with Clara Ng. (cr: Zelie Petronella)

Book admirer. Music enthusiast. Green addict. Tahu freak. Dolphin lover. Wordaholic. Melancholist~sanguine. Drama queen.

Blogcrossing adalah konsep semacam blogwalking dan kemudian saya mencoba mengenalkan satu blog resensi buku menarik lainnya untuk menambah referensi teman-teman. ^^.

One thought on “BlogCrossing: Little Angel in Me by Zelie Petronella

  1. aku baru ngeh klo aku belom komen disii *kenarsisan sedang membuncah*
    makasih ya kak, udah mengulas blog buku saya..
    seneng banget dipomosiin dengan cara yg keren begini*fakir pehatian* #ditendang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s