Unforgettable by Winna Efendi

unforgettable

Judul: Unforgettable

Penulis: Winna Efendi

Penerbit: Gagas Media

Genre: Roman

Saya membaca novel ini karena saat itu saya sedang mencari referensi untuk melatih kemampuan menulis novel fiksi saya. Dan nama Winna Effendi juga karyanya yang ini lumayan disebut sebagai novel dengan teknis penulisannya yang oke. Lalu saya membeli dan membacanya. Dan butuh waktu lama untuk saya menyelesaikannya, karena sempat saya tinggalkan. Novel ini bercerita tentang dua orang asing yang dipertemukan oleh takdir untuk sama-sama membicarakan tentang kehidupan mereka. Mereka tidak saling tahu nama, hanya tahu kalau mata mereka sering bertatapan satu sama lain saat sedang sama-sama duduk di Muse, sebuah wine house. Maka tak heran jika jenis-jenis wine sering disebutkan di sini, bahkan dijadikan sebagai judul bab.

Namun, alurnya yang terasa sangat lambatlah yang akhirnya tidak membuat saya betah untuk membacanya sampai akhir. Kemarin akhirnya saya menyelesaikannya karena ada suatu komitmen kecil dalam diri saya untuk menuntaskan bacaan-bacaan saya yang lumayan bertumpuk. Kebiasaan jelek saya akhir-akhir ini adalah jika tidak merasa nyaman dengan suatu bacaan, akan mendiamkannya begitu saja. Padahal kan saya juga perlu memperkaya diri saya dengan berbagai jenis bacaan, bukan hanya yang saya sukai.πŸ™‚

Keduanya berbincang setiap malam. Saling berbagi rahasia. Hingga akhirnya diam-diam timbul perasaan hangat di hati masing-masing. Nyaman. Hangat yang membuat mereka enggan berpisah satu sama lain, menuliskan setiap pertemuan mereka menjadi kejadian tak terlupakan dalam kenangan mereka. Namun paradoks yang sama akan selalu hadir. Apakah cinta cukup untuk membuat mereka saling memiliki?

Meski tidak menyukai alur yang lambat sekali, namun tetap di sini saya belajar banyak tentang cara penulisan fiksi. Rapi disertai riset yang mendalam. Suatu hal yang akrab dijumpai ternyata menyimpan sejarah yang berharga di masa lalu. Membuat saya semakin sadar bahwa penulisan fiksi itu tidak main-main dan harus sungguh-sungguh total.πŸ™‚

Dinoy

2 thoughts on “Unforgettable by Winna Efendi

  1. Pingback: [Book Review] Unforgettable by Winna Efendi | lustandcoffee

  2. Pingback: Winna’s Effendi Book Reading Challenge 2014 | Dinoy's Books Review

Leave a Reply

