Then I Hate You So – Andry Setiawan

Satu Bencana. Dua Negara. Dua Hati. Dua Perasaan: Cinta dan Dendam

Apa jadinya kalau orang yang pernah kita kenal bertahun-tahun lampau kembali hadir di hadapan kita, namun dalam sosok dan karakter yang berbeda? Bertemu dengan orang asing yang sepertinya sangat dekat dan dikenal, membuat Itoyama Luca penasaran dengan kehadiran seorang Han Naran, gadis cantik yang berprofesi sebagai seorang model terkenal di Korea. Ada ego yang mengusik benak Luca, ketika Naran terus menerus menghindar darinya saat Luca mencoba untuk mendekati dan mengenalnya lebih dekat. Luca yang dikenal sebagai penakluk wanita yang ditunjang dengan ketampanan dan kesuksesan karirnya, dibuat tak berkutik dengan sikap Naran, namun ia tak mau berhenti mencoba. Sampai akhirnya suatu hari Naran mengijinkan Luca untuk mendekatinya, menghabiskan waktu bersama, dan akhirnya mereka pun saling jatuh cinta satu sama lain. Semua seolah berjalan lancar dan menyenangkan untuk Luca, sebelum akhirnya ia mengetahui siapa Naran sebenarnya. Naran yang misterius, dan bersembunyi di balik sifat sinis dan perfeksionis nya, sebenarnya mempunyai rencana dan tujuan khusus terhadap pertemuannya bersama Luca. Ia sudah siapkan matang-matang setiap strateginya sejak Naran mengetahui bahwa Luca yang sebelumnya berada di Jepang, akan tinggal di Korea, di Negara dan kota yang sama dengan dirinya.

Novel yang mengambil setting dua Negara, yaitu Jepang dan Korea ini, ditulis oleh seorang Indonesia yang saat ini berada di Jepang. Terinspirasi dari bencana tsunami yang sempat melanda Jepang dan dirasakan sendiri oleh si penulis, membuat peristiwa tersebut diangkat menjadi hal yang memulai kisah salah satu karakter utama, yaitu Luca. Ketika kita mengalami suatu hal yang mengancam hidup kita, ingatan kita akan memunculkan nama orang-orang yang spesial dalam hidup kita, terutama orang yang kita cintai atau orang yang masih mempunyai urusan yang belum terselesaikan dengan kita. Dan di tengah-tengah keterjebakan karena tsunami, ingatan Luca membawanya pada sebuah nama: Isobe Nana, gadis di masa lampau yang ia cintai, namun tiba-tiba saja menghilang dari hidup nya.

Mengambil tema tentang cinta dan kebencian di masa lalu, novel ini memiliki alur cerita maju-mundur, di mana di beberapa bagian kita akan diajak bernostalgia ke masa lalu oleh Naran, hal-hal dan peristiwa apa yang membuatnya menyimpan dendam selama tujuh tahun dan bahkan merencanakan pembalasan yang akan sangat merusak kehidupan dan masa depan orang yang dibencinya tersebut. Juga bagaimana ia bertransformasi menjadi seorang yang lain sama sekali kepribadiannya. Untuk sebuah debut, novel setebal 320 halaman ini menawarkan cerita yang unik dan lain dari novel-novel drama yang selama ini pernah saya baca. Good job, Andry !🙂

Detil buku:

Judul : Then I Hate You So
Penulis: Andry Setiawan

Genre : Romance

Kategori: Fiksi, novel asli
Tebal : 320 hlmn
Harga : Rp. 43.000
Terbit : Maret 2012

One thought on “Then I Hate You So – Andry Setiawan

  1. Pingback: Hai Andry! |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s