Rp 500 Ribu Keliling Singapura – Claudia Kaunang

Info Buku :

Judul Buku : Rp 500 Ribu Keliling Singapura

Penulis : Claudia Kaunang

Penerbit: B-First (Bentang Pustaka)

Tahun terbit : 2010

Genre: Non Fiksi, Traveling Guide Book

Harga : Rp 34.000

Singapura adalah Negara sekaligus kota yang nggak terlalu besar, namun selalu menjadi magnet buat para wisatawan. Negara dengan populasi setengah dari total populasi penduduk Jakarta ini (5.08 juta jiwa dibanding 9.5 juta – data 2010) mencatatkan sebagai Negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Mungkin karena letak geografis nya yang dekat, tapi lebih-lebih karena Singapura mempunyai tata kota yang sangat apik. Dan sebagai traveler yang belum pernah ke Luar Negeri, kondisi Singapura yang rapi bisa dijadikan ajang pembelajaran.

Di buku nya yang berjudul “Rp 500 ribu keliling Singapura”, Claudia Kaunang menjabarkan A to Z tentang Singapura. Mulai dari akomodasi, sarana transportasi, obyek-obyek yang menarik untuk dikunjungi, makanan khas, sampai cerita tentang keunikan budaya warga Singapura. Salah satu yang unik disimak adalah tentang kiasu, yaitu habit nggak mau kalah atau rugi dari penduduk Singapura. Misalnya saat ada setting an antrian palsu di sebuah booth di pinggir jalan, maka orang-orang Singapura yang sedang ada disana akan ikut mengantri tanpa tahu alasannya, mereka berharap akan diberikan hadiah gratis yang bernilai mahal. Hehe..

Buku ini adalah buku tentang budget traveling yang pertama saya beli, karena saat itu –November 2010- saya hendak melakukan traveling Luar Negeri saya yang pertama, ya ke Singapura ini. Sebagai buku panduan traveling saya rasa buku ini sangat lengkap, karena kita akan diajak menyusuri lokasi-lokasi di Singapura baik yang biasa menjadi jujukan para wisatawan, atau yang selama ini kurang terdengar: Orchard, Botanical Garden, Central Business District, National Library, Sentosa Island, Clarke Quay, Singapore Museum, Bugis, Chinatown, dll.

Singapura memang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi, maka di buku ini juga diberikan tips dan trik untuk menjelajah Singapura dengan budget terjangkau. Ada juga pilihan ‘paket tur’ yang bisa kita susun sendiri disesuaikan dengan budget dan atau berapa lama waktu yang kita miliki. Buat yang doyan belanja, memang Singapura surga nya, di buku ini juga akan diberikan informasi dimana sebaiknya berbelanja oleh-oleh yang bagus dan nggak menguras kantong. Terakhir, buku ini juga dilengkapi pendapat dari beberapa orang –baik sebagai pengunjung maupun yang sudah lama tinggal di Singapura- tentang Singapura yang akan menambah referensi kita.

Sekilas tentang penulis, Claudia Kaunang adalah seorang travel writer yang telah menulis empat buku selain buku ini, yaitu: Rp 2 juta keliling Thailand, Malaysia & Singapura, Rp 2 Juta Keliling Macau, Hongkong & Shenzhen, Rp 2.5 juta keliling Jepang, dan Rp 3 Juta keliling Korea dalam 9 hari. Selain itu CK –begitu ia biasa dipanggil- bisa juga disebut sebagai seorang travel advisor, karena Ia sering memberikan tips-tips yang sangat berguna tentang traveling dan tak jarang Ia mendapat pertanyaan tentang traveling yang sering Ia ladeni dengan sabar. You can reach her at twitter by her account: @ClaudiaKaunang or visit her website at http://www.claudiakaunang.com

Penulis: Claudia Kaunang

Penerbit: Bentang Pustaka

One thought on “Rp 500 Ribu Keliling Singapura – Claudia Kaunang

  1. Pingback: Calling for guest post! :D [Travel Book Review] | Dinoy's Books Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s