Cheeky Romance – Kim Eun Jeong

Info Buku:

Judul Buku: Cheeky Romance

Penulis: Kim Eun Jeong

Penerbit: Haru

Genre: Romance Comedy

Kategori: Fiksi, Novel terjemahan

Tebal: 450 Halaman

Harga: Rp 65.000

Berawal dari diselingkuhi pacar yang merupakan rekan kerja sendiri, berimbas pada tindakan emosional yang malah berakibat fatal pada kelangsungan karir Yoo Chae di sebuah stasiun TV. Sebagai seorang reporter, karir Yoo Chae selama ini bisa dibilang biasa-biasa saja. Dia belum pernah sekali pun dipercayai memegang satu acara tetap. Suatu hari kemarahannya yang dilampiaskan dengan menulis makian di situs jejaring sosial milik perusahaannya, membuat dia dikecam dan terancam kehilangan pekerjaannya. Untungnya, ia masih dipercaya untuk membawakan satu program acara secara langsung, dan tugas pertamanya adalah liputan tentang salah satu restoran. Hal yang menyenangkan menurut Yoo Chae, namun ia tak menyangka bahwa ini adalah awal pertemuannya dengan Yoon Pyo yang membawa petaka.

Bagi Yoon Pyo, profesinya sebagai seorang dokter kandungan membuatnya memperhatikan benar hal-hal sekitar ibu hamil dan kondisi janin. Makanya ia sering gemas dengan ibu-ibu hamil yang tidak menjaga kandungannya dengan baik dan berbuat macam-macam. Anak adalah suatu anugerah dari Tuhan, dan tidak setiap perempuan beruntung dikaruniai kemampuan untuk mengandung dan melahirkan bayi. Yoon Pyo tidak habis pikir jika ada seorang calon ibu yang mengabaikan kondisi janinnya.

Yoo Chae yang baru saja bisa mengatasi masalah yang diakibatkan karena tindakan emosionalnya, dan Yoon Pyo yang harus menghadapi ibunya yang tidak pernah akur dengannya, secara tidak sengaja bertemu di salah satu restoran. Dengan tidak sabaran dan penuh emosi, Yoon Pyo melabrak Yoo Chae yang mengkonsumsi makanan dan minuman yang berbahaya bagi janinnya. Yoo Chae merasa terkejut dengan kehadiran pria yang tahu-tahu mengacaukan pekerjaannya itu.  Ia bertekad akan melakukan tindakan untuk membalas perbuatannya. Namun yang terjadi, Yoo Chae dan Yoon Pyo malahan disandingkan dalam sebuah acara dokumenter. Apakah Yoo Chae menyetujui untuk syuting bersama Yoon Pyo? Bagaimana Yoon Pyo mengatasi kekacauan yang diakibatkan oleh sifat tidak sabarnya?

Setelah konflik antara idola dan antifan (So, I Married the Anti-fan), calon pengantin dan gaun pengantin yang tertukar (My Boyfriend’s Wedding Dress), Kim Eun Jeong kembali menuliskan ide yang segar di novel ‘Cheeky Romance’ ini. Konflik antara reporter wanita dan dokter kandungan pria yang menjadi idola di rumah sakit. Konflik yang diawali dari suatu kesalahpahaman yang terlanjur beredar di masyarakat luas, membawa dua manusia ini ke dalam kisah cinta yang menggelitik. Permasalahan keluarga yang membalut cerita ini juga menambah pesan moral yang disampaikan di novel ini. Masih dengan kekhasan Kim Eun Jeong yang menuliskan alur cerita dengan dialog dan adegan yang taktis dan seru, sehingga novel ini dapat dengan mudah divisualisasikan ala drama Korea oleh pembacanya.

dinoy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s